Guendogan Dicemooh Suporter, Joachim Loew Kecewa

Kompas.com - 09/06/2018, 10:13 WIB
Gelandang timnas Jerman, Ilkay Guendogan, tampak kecewa gagal menjebol gawang Arab Saudi pada laga uji coba di Leverkusen, 8 Juni 2018. AFP/PATRIK STOLLARZGelandang timnas Jerman, Ilkay Guendogan, tampak kecewa gagal menjebol gawang Arab Saudi pada laga uji coba di Leverkusen, 8 Juni 2018.

KOMPAS.com - Gelandang timnas Jerman, Ilkay Guendogan, mendapat cemoohan dari para pendukung Die Mannschaft pada laga uji coba melawan Arab Saudi di Stadion BayArena, Leverkusen, pada Jumat (8/6/2018) atau Sabtu dini hari WIB.

Karena hal itu, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, merasa kecewa dengan tindakan pendukung yang mencemooh Guendogan.

"Pertama-tama, mencemooh pemain nasional seperti itu tidaklah membantu. Saya ingin menanyakan ini kepada Anda, apa yang harus dilakukan Guendogan saat ini?" kata Loew dilansir dari ESPN.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

"Dia memang berfoto (dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, tetapi dia tidak membuat pernyataan politik apa pun," kata Loew menambahkan.

"Dia sudah buka suara mengenai hal ini dengan konferensi pers minggu lalu dan menggarisbawahi bahwa dia mendukung Jerman, dia lahir di sini, dibesarkan di sini, keluarga dan teman-temannya ada di sini. Semua orang harus melupakan masalah ini sekarang," ujar pelatih timnas Jerman tersebut.

Ilkay Guendogan mendapat cemoohan dari para suporter karena pada Mei 2018 ia dan rekan satu negaranya, Mesut Oezil, bertemu dan berfoto dengan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Guendogan sendiri sempat merasa terganggu dengan cemoohan-cemoohan dari suporter pada saat Jerman kalah 1-2 dari Austria.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Ini tak akan berhenti. Anda bisa mendengar cemoohan yang mengarah kepada kami pada pertandingan kemarin. Ini tidaklah bagus untuk saya, untuk rekan tim saya. Ini bukanlah situasi yang mudah," kata Guendogan, Minggu (3/6/2018).

AFP Grup Piala Dunia 2018

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ESPN
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X