Arsenal Disarankan Bajak Fellaini dari Man United Musim Depan - Kompas.com

Arsenal Disarankan Bajak Fellaini dari Man United Musim Depan

Kompas.com - 09/06/2018, 03:03 WIB
Aksi gelandang Man United, Marouane Fellaini, dalam laga Community Shield kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016). Pada pertandingan itu, Man United meraih kemenangan dengan skor 2-1.IAN KINGSTON/AFP Aksi gelandang Man United, Marouane Fellaini, dalam laga Community Shield kontra Leicester City, Minggu (7/8/2016). Pada pertandingan itu, Man United meraih kemenangan dengan skor 2-1.

KOMPAS.com - Legenda Perancis, Robert Pires, mendorong agar mantan klubnya, Arsenal, untuk segera memboyong gelandang Manchester United, Marouane Fellaini.

Fellaini memang dikabarkan akan segera hengkang dari Old Trafford karena kontraknya akan habis musim panas ini. Hal itu menarik perhatian beberapa klub besar Eropa, termasuk Arsenal.

Menurut Pires, Fellaini akan menjadi pemain bagus di Arsenal karena pengalamannya di Liga Inggris.

"Mengapa tidak? Semua orang tahu Marouane Fellaini. Tentu saja musim lalu begitu berat baginya di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho." ucap Pires seperti dilansir BolaSport.com dari Metro, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Namun saya pikir dia adalah seorang pemain yang bagus, akan menjadi berita baik jika dia jadi gabung Arsenal," kata Pires menambahkan.

Fellaini sendiri sudah bermain di Liga Inggris saat bergabung ke Everton dari Standard Liege pada tahun 2008 lalu. Lima tahun di Everton, Fellaini pindah ke Man United pada tahun 2013 saat diboyong pealtih David Moyes.

Selain karena kontraknya yang belum diperpanjang, minimnya jatah bermain disebut menjadi alasan Fellaini meninggalkan Man United. Pemain berusia 30 tahun ini hanya bermain sebanyak 23 pertandingan. 11 di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Melihat hal ini, Pires beranggapan jika Fellaini masih ingin berkarier di Liga Inggris, Arsenal adalah tim yang tepat yang bisa dipilih.

"Dia memerlukan permulaan baru dan saya yakin dia bisa membantu pelatih Unai Emery dan rekan satu tim dengan kualitas yang ia miliki," ucap Pires.

Hingga saat ini, Arsenal dibawah pelatih anyar, Unai Emery baru membeli satu pemain berposisi bek kanan. Stephan Lichtsteiner diboyong dari Juventus dengan status bebas transfer. (Tomy Kartika Putra)


Komentar

Close Ads X