Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Liga 1, Persija Menang Telak, Sriwijaya FC Kalah dari Barito

Kompas.com - 08/06/2018, 22:30 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

BANTUL, KOMPAS.com - Nasib berbeda dialami Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Sama-sama bertindak sebagai tim tamu, dua tim tersebut meraih hasil bertolak belakang. 

Persija Jakarta menang telak 5-0 atas tuan rumah PS Tira pada lanjutan pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Jumat (8/6/2018).

Meskipun berstatus sebagai tim tamu, Persija Jakarta seperti bermain di kandang sendiri lantaran ribuan The Jakmania yang hadir di stadion.

Lima gol Persija dicetak oleh Vava Mario Yagalo pada menit pertama, Bambang Pamungkas (6'), Addison Alves (56'), Rezaldi Hehanusa (82'), dan Riko Simanjuntak (85').

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat ke-9 klasemen dengan koleksi 16 poin dari 10 pertandingan. PS Tira tertahan di posisi 12 dengan perolehan poin yang sama dengan Persija.

Baca juga: Pembatalan Laga Persija kontra Persebaya Bikin Pelatih PSM Makassar Geram

Pada pertandingan lain, tuan rumah Barito Putera berhasil mengandaskan Sriwijaya FC dengan skor 3-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin.

Tiga gol Barito dicetak oleh Samsul Arif (34'), Matias Cordoba (61') dan penalti Rizky Pora pada menit ke-71. Sriwijaya FC hanya bisa membalas satu gol lewat sepakan penalti Alberto Goncalves pada menit ke-90+2.

Kemenangan ini membuat Barito untuk sementara memimpin klasemen dengan raihan 23 poin. Adapun Sriwijaya FC turun ke peringkat lima dengan koleksi 19 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com