Kompas.com - 08/06/2018, 20:29 WIB
Gelandang timnas Belgia, Eden Hazard, mencoba melewati penjagaan sejumlah pemain Portugal pada laga uji coba di Brussel, 2 Juni 2018. AFP/EMMANUEL DUNANDGelandang timnas Belgia, Eden Hazard, mencoba melewati penjagaan sejumlah pemain Portugal pada laga uji coba di Brussel, 2 Juni 2018.

KOMPAS.com - Pemain Chelsea, Eden Hazard mengaku tidak ingin generasi emas tim nasional Belgia saat ini memiliki nasib yang sama dengan timnas Inggris yang gagal berprestasi pada dekade lalu.

Timnas Inggris memang pernah memiliki skuad bertabur bintang pada periode 2004 hingga 2006. Kala itu Inggris diperkuat oleh David Beckham, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga Wayne Rooney.

Namun, Inggris yang saat itu dilatih oleh Sven Goran Eriksson gagal total dalam dua turnamen besar. Pada Piala Eropa 2004 dan Piala Dunia 2006, Inggris selalu tersingkir di babak perempat final oleh Portugal lewat adu penalti.

Menurut Hazard, skuad Belgia saat ini mirip seperti Inggris kala itu yang setiap lininya diisi oleh pemain bintang. Namun, Hazard berharap agar Belgia bisa memanfaatkan skuad saat ini dengan meraih prestasi.

"Kami memiliki pemain-pemain bagus yang bermain di pertandingan besar di Inggris, Italia, dan Spanyol," kata Hazard seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports, Jumat (8/6/2018).

Baca juga: Negosiasi Kontrak Terbaru Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid Berakhir Penuh Bencana

"Sepuluh atau 15 tahun lalu, Inggris memiliki generasi emas yang tak memenangi apa pun. Sekarang, semua orang Belgia tentu ingin kami memenangi sesuatu. Kami memiliki generasi emas," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain Hazard, Belgia saat ini diperkuat oleh Vincent Kompany, Romelu Lukaku, Thibaut Courtois, dan Kevin De Bruyne yang bermain di Liga Inggris sebagai pemain andalan klub masing-masing.

Skuad Belgia ini diprediksi akan bisa berbicara banyak pada Piala Dunia 2018 dibawah asuhan Roberto Martinez. Belgia dan Inggris akan saling bertemu di laga terakhir grup G pada 29 Juni 2018.

Selain Inggris, Panama dan Tunisia akan menjadi lawan Belgia di grup G. (Wisnu Nova Wistowo)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.