Kompas.com - 08/06/2018, 17:31 WIB
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018.
ADRIAN DENNIS/AFPGelandang Arsenal, Jack Wilshere, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, pada 3 Januari 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Legenda sepak bola Inggris, Rio Ferdinand, menilai wajar bila gelandang Arsenal, Jack Wilshere, ditinggalkan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate. Sang pemain tak masuk skuad untuk Piala Dunia 2018.

Wilshare kalah bersaing dengan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, serta gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

"Saya sependapat dengan para pemain tengah yang dipilih (Southgate). Saya pikir dia dapat mengandalkan semua pemainnya," ucap Ferdinand seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Ferdinand lantas mengatakan bahwa Wilshere masih kalah bagus dari Dele Alli dan Jesse Lingard untuk bermain sebagai gelandang serang.

"Jika Anda ingin memainkannya (Wilshere) di posisi gelandang serang, dia masih di bawah Dele atau Jesse. Wilshere masih kalah dalam hal mencetak gol atau membuat peluang di jantung pertahanan lawan atau melepas assist," katanya.

Musim lalu, Wilshere tampil dalam 40 pertandingan serta mampu mencetak dua gol dan tujuh assist di semua kompetisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meskipun mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di Arsenal, Wilshere gagal menarik hati Southgate.

Sang pelatih lebih memilih membawa Eric Dier, Jordan Henderson, Fabian Delph, Lingard, Alli dan Ruben Loftus-Cheek sebagai penghuni lapangan tengah. (Tomy Kartika Putra)

AFP Grup Piala Dunia 2018



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.