Luis Figo Minta Cristiano Ronaldo Tak Salah Ambil Keputusan - Kompas.com

Luis Figo Minta Cristiano Ronaldo Tak Salah Ambil Keputusan

Kompas.com - 08/06/2018, 17:04 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
ISABELLA BONOTTO/AFP Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan kemenangan timnya atas Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Legenda timnas Portugal, Luis Figo, meminta megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak membuat keputusan yang salah terkait masa depannya di Santiago Bernabeu.

Figo menyarankan Ronaldo tidak meninggalkan klub berjulukan Los Blancos itu.

"Sering kali, apa yang Anda inginkan tak hanya bergantung pada diri Anda sendiri tetapi juga ditentukan oleh beberapa faktor yang sering tak disadari," kata Figo seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: VIDEO - Pamer Tendangan Melengkung, Cristiano Ronaldo Jr Semakin Mirip dengan Sang Ayah

"Ronaldo saat ini berada di klub terbaik dan saya rasa ia harus menyelesaikan kariernya di sini," tutur Figo menambahkan.

Tak lupa, Figo meminta Ronaldo menyadari perubahan besar yang ia alami sejak pindah ke Real Madrid dari Manchester United pada 2009.

"Secara logis, Real Madrid telah menunjukkan apa yang bisa ia capai dan tak bisa diberikan oleh klub lain," kata Figo.

"Real Madrid juga telah memberikan Ronaldo sebuah kewibawaan di dunia sepak bola serta membantunya memenangi penghargaan individu," ujar pria yang rela dicap pengkhianat oleh Barcelona tersebut.

Ronaldo memang meraih kesuksesan besar selama sembilan musim membela Real Madrid. Dia mampu meraih empat gelar Liga Champions.

Baca Juga: Marcelo Minta Cristiano Ronaldo Tak Halangi Transfer Neymar ke Real Madrid

Kini, Ronaldo sudah memiliki total lima gelar Liga Champions karena dia juga pernah satu kali menggenggam trofi berkuping lebar itu kala masih berseragam Manchester United.

Tak hanya itu, Ronaldo juga meraih empat gelar Ballon d'Or selama membela Real Madrid. Itu membuat pemain asal Portugal tersebut sudah memiliki lima gelar Ballon d'Or, setara dengan pencapaian megabintang Barcelona, Lionel Messi. (Sri Mulyati)

 

 


Komentar

Close Ads X