Kompas.com - 08/06/2018, 10:33 WIB
Marcus Rashford bersama Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson merayakan gol timnas Inggris ke gawang Kosta Rika pada laga uji coba di Elland Road, 7 Juni 2018. AFP/PAUL ELLISMarcus Rashford bersama Trent Alexander-Arnold dan Jordan Henderson merayakan gol timnas Inggris ke gawang Kosta Rika pada laga uji coba di Elland Road, 7 Juni 2018.

LEEDS, KOMPAS.com — Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menilai penyerang Manchester United, Marcus Rashford, bermain penuh percaya diri pada laga uji coba melawan Kosta Rika di Stadion Ellan Road, Kamis (7/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Hal itu terbukti dengan gol indah yang dicetak Rashford pada menit ke-13.

"Yang membuat saya bahagia adalah Marcus Rashford menikmati pertandingan semalam. Dia bermain dengan penuh percaya diri," kata Southgate dilansir dari ESPN.

Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir

"Itu adalah gol yang hebat dan dia bekerja sangat keras untuk tim," ujar Southgate menambahkan.

Lepas dari itu, pelatih 47 tahun tersebut diprediksi akan kesulitan dalam memilih antara Raheem Sterling atau Rashford untuk menjadi pendamping Harry Kane pada lini serang Inggris.

Namun, Southgate bangga dengan hal itu karena memiliki pemain yang berkompetisi dengan baik untuk memperebutkan posisinya masing-masing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami butuh kompetisi tersebut, tapi saya bahagia dengan persiapan kami dan saya merasakan hal positif mengenai persiapan untuk turnamen Piala Dunia," katanya.

"Kami melakukan 10 pergantian dan mempertahankan momentum dengan cara kami. Setiap pemain mengerti tugasnya dan kerja keras tim memperlihatkan mentalitas yang bagus," ujar Southgate menambahkan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Pada laga itu, Inggris menang 2-0. Gol kemenangan The Three Lions dicetak Rashford (13') dan Dany Welbeck (76').

KOMPAS.com/LAKSONO HARI WIWOHO Skor Final Piala Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.