Pires Menilai Zidane Bikin Keputusan Tepat Tinggalkan Real Madrid - Kompas.com

Pires Menilai Zidane Bikin Keputusan Tepat Tinggalkan Real Madrid

Kompas.com - 08/06/2018, 10:03 WIB
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hadir menemani Zinedine Zidane yang mengadakan jumpa pers saat memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, 31 Mei 2018. AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Presiden Real Madrid, Florentino Perez, hadir menemani Zinedine Zidane yang mengadakan jumpa pers saat memutuskan mundur dari kursi pelatih Real Madrid, 31 Mei 2018.

KOMPAS.com — Mantan pemain timnas Perancis, Robert Pires, menilai Zinedine Zidane membuat keputusan yang tepat ketika meninggalkan Real Madrid. Dia pun berharap Zidane mencoba atmosfer baru di kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Zidane membuat keputusan yang mengejutkan banyak pihak ketika mundur dari posisi sebagai pelatih Real Madrid. Padahal, lima hari sebelumnya, dia sukses membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Presiden Real Madrid Florentino Perez sangat terkejut dengan keputusan mantan playmaker Juventus itu. Pasalnya, mereka sedang membicarakan rencana perpanjangan kontrak.

(Baca Juga: Soal Ramos Sindir Karius yang Gegar Otak, Firmino: Komentar yang Sangat Bodoh!)

Meskipun demikian, tidak sedikit pihak yang memuji keputusan Zidane yang berani mundur saat sedang menikmati masa sukses di Santiago Bernabeu. Pires termasuk sosok yang sepakat dengan langkah Zidane.

Tandem Zidane semasa bermain untuk timnas Perancis itu menilai, pria keturuan Aljazair tersebut bisa merasakan atmosfer kompetisi lain.

"Saya pikir adalah kabar baik (bagi Zidane) bahwa dia bisa meninggalkan Real Madrid. Dia menyukai tantangan baru," kata mantan pemain Arsenal itu kepada Sky Sports yang dinukil BolaSport.com.

"Dia kompetitif dan saya pikir dia dapat menemukan solusi yang baik. Dia dapat menemukan sepak bola (jenis) baru, karena Anda tahu Premier League dan La Liga adalah (gaya) sepak bola yang berbeda," ucapnya lagi.

Legenda Arsenal, Robert Pires. Ferril Dennys Legenda Arsenal, Robert Pires.

Menurut Pires, Zidane tidak akan kesulitan mencari klub jika tertarik melatih di Premier League.

"Jika dia ingin mencoba Premier League dia akan menemukan klub baru, tidak masalah baginya," tutur Pires.

Dengan kesuksesannya di Real Madrid, Zidane tentu tidak sulit mendapatkan klub anyar. Apalagi, torehan Zidane di Real Madrid terbilang sangat mentereng karena meraih sembilan gelar dalam 2,5 musim. (Kautsar Restu Yuda)



Close Ads X