Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Aji Santoso Lega Persela Tumbangkan Mitra Kukar

Kompas.com - 08/06/2018, 06:54 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan menang 3-1 ketika menjamu Mitra Kukar di Stadion Surajaya, dalam lanjutan Liga 1 2018, Kamis (7/6/2018) malam.

Pelatih Persela, Aji Santoso, bahagia karena timnya bisa meraih tiga poin. Padahal, mereka sempat tertinggal 0-1 saat turun minum karena gol penalti Fernando Rodriguez pada menit ke-21.

Namun pada interval kedua, Persela bangkit dengan melesakkan tiga gol. Loris Arnaud menyamakan kedudukan pada menit ke-50, disusul sepasang gol Saddil Ramdani (52' dan 88').

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

“Sebenarnya pada babak pertama kami tidak bermain buruk. Anak-anak sudah bagus, tapi babak kedua jauh lebih bagus. Saat jeda saya sampaikan supaya lebih banyak menekan,” ujar Aji selepas pertandingan.

“Makanya babak kedua saya masukkan Sugeng (Efendi), karena saya tahu Sugeng memiliki kecepatan. Saya juga tekankan kepada para pemain untuk lebih berani menyerang karena kami ketinggalan,” ucap dia.

Masuknya Sugeng menggantikan Muhammad Fahmi Al Ayyubi membuyarkan konsentrasi para pemain Mitra Kukar. Apalagi Persela tidak bisa diperkuat beberapa pemain andalan di sektor pertahanan.

Kondisi ini membuat Aji memainkan Guntur Triaji, Muhammad Agung Pribadi, serta Jodi Kustiawan tidak dalam posisi ideal.

“Komposisi pemain ini darurat. Bahkan, Agung dan Jodi tidak biasa main di posisi itu (bek sayap), mereka juga tidak banyak berlatih sebelumnya di posisi itu. Saya sempat khawatir, tapi alhamdulillah Agung bermain bagus walaupun kondisinya belum 100 persen,” tutur Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com