Lionel Messi Tidak Rela Neymar Pindah ke Real Madrid - Kompas.com

Lionel Messi Tidak Rela Neymar Pindah ke Real Madrid

Kompas.com - 08/06/2018, 04:03 WIB
Lionel Messi dan Neymar mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Levante, Minggu (20/9/2015). AFP Lionel Messi dan Neymar mengantarkan Barcelona menang 4-1 atas Levante, Minggu (20/9/2015).

KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tidak suka jika Neymar bergabung dengan Real Madrid dalam waktu dekat.

Meskipun baru satu musim bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), Neymar saat ini tengah dikabarkan menjadi incaran utama Real Madrid pada bursa musim panas 2018.

Real Madrid dikabarkan mencari penyerang berlabel bintang untuk menggantikan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang mengisyaratkan akan hengkang.

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona pada awal musim 2017-2018 dengan harga sekitar Rp 3,5 triliun. Nominal itu membut Neymar menjadi pemain termahal di dunia.

Menanggapi kabar ini, Messi mengaku lebih senang Neymar kembali ke Barcelona daripada ke Real Madrid.

"Secara pribadi, saya lebih suka dia kembali ke Bgaarcelona. Dia adalah pemain yang fantastis. Itu akan menjadi kabar baik bagi kami jika dia kembali," ucap Messi seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

Baca juga: Skandal Terungkap! Wasit dan Pejabat Sepak Bola Tertangkap Kamera Menerima Suap di Afrika

"Namun saya merasa bahwa kenyataannya tidak demikian. Bermain bersama Neymar akan menjadi hal yang fantastis. Saya akan sangat senang jika di kembali," kata Messi menambahkan.

"Namun jika dia pada akhirnya bergabung ke Madrid, maka saya sangat tidak menyukainya." ujar Messi.

Keinginan Messi untuk melihat Neymar kembali ke Barcelona sangat wajar jika melihat kontribusi pemain internasional Brasil itu selama empat musim sejak 2013.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Bersama Luis Suarez, Neymar dan Messi membentuk kombinasi penyerang mematikan yang kala itu disebut trio MSN.

Trio asal Amerika Latin ini tampil konsisten dengan mencetak minimal 100 gol sejak musim 2014-2015. Ketiga pemain ini juga menjadi aktor penting saat Barcelona meraih treble winner atau juara Liga Champions, Liga Spanyol dan Piala Liga secara bersamaan pada 2015.

Selama di Barcelona, Neymar berhasil meraih total sembilan trofi bergengsi. Penampilan gemilang Neymar berlanjut saat dirinya hijrah ke Liga Perancis awal musim ini.

Torehan 19 gol dari 20 penampilan di Liga Perancis membuat Neymar dinobatkan sebagai pemain terbaik Perancis musim ini. (Tomy Kartika Putra)


Komentar
Close Ads X