Harry Kane Disarankan Terima Pinangan Real Madrid atau Barcelona - Kompas.com

Harry Kane Disarankan Terima Pinangan Real Madrid atau Barcelona

Kompas.com - 07/06/2018, 22:03 WIB
Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.SpursOfficial Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tottenham Hotspur atas Burnley setelah mencetak 3 gol pada laga lanjutan Liga Inggris di Turf Noor Stadium pada Minggu (24/12/2017) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan penyerang Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko, menyarankan Harry Kane untuk pindah jika ada tawaran dari tim besar seperti Barcelona dan Real Madrid.

Menurut Pavlyuchenko, tawaran Real Madrid dan Barcelona kepada pemain tidak akan datang dua kali. Untuk itu, Pavlyuchenko berharap Kane tidak menolak jika ada tawaran dari dua klub raksasa Spanyol itu.

"Jika Barcelona dan Real Madrid menginginkannya, maka ya dia harus pergi. Tetapi jika untuk bergabung dengan tim papan tengah di Spanyol atau Italia, itu tidak layak," kata Pavlyuchenko dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Tapi, dia harus tahu dulu apa yang diinginkannya. Sudah pasti, jika Barca dan Real hadir, maka itu normal untuk dia pergi ke sana," ujar pria asal Rusia ini.

Menurut Pavlyuchenko, jika bergabung dengan Barcelona atau Real Madrid, maka level permainan Kane akan meningkat.

Baca juga: Kutukan Pelatih Real Madrid Setelah Juara Liga Champions, Cuma Satu yang Lolos

"Tottenham adalah klub besar, tetapi mereka tidak bermain di fase final Liga Champions. Jika dia ingin melangkah lebih jauh, dia harus bergabung dengan klub yang lebih besar," kata Pavlyuchenko menambahkan.

Kane memang menjadi salah satu komoditi transfer terpanas saat ini. Real Madrid menjadi tim yang paling serius memburu Kane pada musim depan.

Ketertarikan tim-tim besar ini dikarenakan penampilan konsisten Kane bersama Tottenham dalam tiga musim terakhir.

Tercatat, Kane minimal mencetak 25 gol dalam satu musim di semua kompetisi. Atas torehan ini, Kane berhasil meraih dua sepatu emas Liga Inggris pada tahun 2016 dan 2017.

Musim ini, meskipun gagal meraih hat-trick pencetak gol terbanyak Liga Inggris, Kane berhasil menjalani musim terbaik selama kariernya sebagai pesepak bola. Torehan 41 gol dalam 48 laga menjadi bukti ketajaman pria asal London ini.

Atas konsistensinya ini, Kane ditunjuk Gareth Southgate menjadi kapten tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia. (Putra Rusdi Kurniawan)



Close Ads X