Firmino Ingin Liverpool Beli Kiper Baru Musim Depan - Kompas.com

Firmino Ingin Liverpool Beli Kiper Baru Musim Depan

Kompas.com - 07/06/2018, 21:06 WIB
Pemain Liverpool, Roberto Firmino, melepaskan tendangan ke gawang Swansea City pada partai Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (26/12/2017) waktu setempat.AFP/PAUL ELLIS Pemain Liverpool, Roberto Firmino, melepaskan tendangan ke gawang Swansea City pada partai Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (26/12/2017) waktu setempat.

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, secara tidak langsung menginginkan klubnya segera mengganti Loris Karius sebagai penjaga gawang utama.

Hal ini diungkapkan Firmino kala mengomentari rumor transfer rekan satu negaranya di Brasil, Alisson Becker. Kiper AS Roma dikabarkan menjadi incaran utama pelatih Juergen Klopp pada bursa transfer musim panas ini.

Firmino dan Becker saat ini tengah bergabung bersama tim nasional Brasil dalam persiapan tampil pada Piala Dunia 2018.

Di sela-sela persiapan tim, Firmino mengaku beberapa kali membicarakan hal ini dengan Becker. Bahkan, hal ini sering kali dijadikan bahan candaan bagi dia.

"Kadang-kadang saya berbicara dengan Alisson tentang transfer ini dan bercanda dengannya dengan mengatakan bahwa 'Anda harus datang ke Liverpool'," kata Firmino seperti dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

Baca Juga: Jika Jorginho Gagal, Manchester City Sasar Gelandang Southampton dan Real Madrid

"Agennya juga saat ini sedang mempelajari segala sesuatu tentang masa depannya. Namun, bukan sebuah ide yang buruk untuk membawa Alisson ke Liverpool," tutur Firmino menambahkan.

Becker kini tengah menjadi salah satu primadona untuk dijadikan buruan oleh klub-klub besar Eropa setelah tampil hebat bersama AS Roma sepanjang 2017-2018.

Alisson pun kini menjadi pilihan pertama pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi alias Tite, kendati di dalam skuadnya masih ada Ederson Moraes yang juga tampil gemilang bersama Manchester City.

Selain Alisson, Jan Oblak (Atletico Madrid), Jasper Cillessen (Barcelona) dan Jack Butland (Stoke City) adalah tiga kiper yang dikabarkan menjadi alternatif Liverpool jika gagal mendapatkan Alisson.

Liverpool saat ini memang sangat serius untuk memburu kiper baru berkualitas. Hal ini disebabkan oleh inkonsistensi penampilan Karius dan Simon Mignolet. Kedua kiper ini silih berganti mengawal gawang Liverpool pada musim 2017-18.

Karius hingga saat ini tengah menjadi sorotan lantaran dua blunder fatalnya saat Liverpool melawan Real Madrid pada babak final Liga Champions akhir bulan lalu.

Selain itu, Mignolet juga dikabarkan akan hengkang menyusul tidak pastinya tempat utama di Liverpool. Napoli dikabarkan siap menampung Mignolet setelah Pepe Reina dipastikan ke AC Milan pada musim depan. (Verdi Hendrawan)

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018


Komentar

Close Ads X