Liga 2, Semen Padang Puas dengan Kinerja Pemain Lokal

Kompas.com - 07/06/2018, 17:00 WIB
Irsyad Maulana salah satu pemain lokal andalan Semen Padang Kompas. com/RahmadhaniIrsyad Maulana salah satu pemain lokal andalan Semen Padang

PADANG, KOMPAS.com - Manajemen Semen Padang sangat puas dengan pemain lokal yang dimiliki. Pasalnya, putra daerah mampu menjadi penentu kemenangan Semen Padang dalam beberapa pertandingan Liga 2.

"Kami sangat puas dengan penampilan mereka meski sebenarnya dalam sepak bola itu tim. Kemenangam suatu tim tersebut tidak ditentukan oleh beberapa orang saja," ujar manajer Semen Padang, Win Bernardino, Kamis (7/6/2016).

Irsyad Maulana, Rudi, Novrianto, Leo Guntara, Rosad Setiawan dan Mardiono merupakan beberapa pemain lokal yang menjadi andalan pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli.

(Baca juga: Roberto Firmino: Sergio Ramos, Seorang yang Sangat Idiot!)

"Walaupun Mardiono sering masuk dari bangku cadangan, namun dia sering menjadi penentu kemenangan Semen Padang melalui gol yang diciptakannya. Meski bermain dari bangku cadangan bukan berarti dia jelek namun itu bagian dari strategi pelatih," urainya.

Di skuad Semen Padang ada sekitar 12 pemain lokal. "Bagi yang belum dimainkan oleh pelatih, mereka harus menunjukkan kemampuan terbaik agar bisa mencuri perhatian pelatih," ungkapnya.

Lebih jauh Win menjelaskan bahwa ada banyak keuntungan dengan memainkan pemain lokal. Salah satunya adalah motivasi bermain yang sangat tinggi karena membela tim kampung halaman.

"Kami ingin menciptakan penerus dari Hengki Ardiles dengan banyak memakai pemain lokal. Ini merupakan salah satu bentuk partisipasi kami dalan memajukan sepak bola Sumatera Barat," ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X