Roberto Firmino "Serang Balik" Sergio Ramos - Kompas.com

Roberto Firmino "Serang Balik" Sergio Ramos

Kompas.com - 07/06/2018, 08:40 WIB
Casemiro dan Roberto Firmino berduel saat final Liga Champions 2018, Real Madrid vs Liverpool, di Kiev, 26 Mei 2018.  AFP/FRANCK FIFE Casemiro dan Roberto Firmino berduel saat final Liga Champions 2018, Real Madrid vs Liverpool, di Kiev, 26 Mei 2018.

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, membalas sindiran kapten Real Madrid, Sergio Ramos, terhadap Loris Karius.

Firmino merasa kesal dengan komentar Ramos soal laga final Liga Champions.

Komentar Ramos yang membuat Firmino tidak senang adalah perihal benturan Ramos dengan Loris Karius.

Karius beberapa hari sebelumnya didiagnosis mengalami gegar otak akibat benturan dengan Ramos di laga final.

Baca juga: Sergio Ramos Komentari Cedera Mohamed Salah

"Setelah Salah, kiper Liverpool mengatakan ia mengalami gegar otak setelah berbenturan dengan saya. Mungkin nanti, saya bakal mendengar Firmino kedinginan karena terkena keringat saya!" ujar Ramos seperti dikutip BolaSport.com dari AS.

"Bagaimanapun ketika seorang Ramos melakukan sesuatu seperti itu (insiden pelanggaran), segalanya jadi sedikit berlebihan. Saya tak tahu, apakah itu karena Anda bermain di Madrid begitu lama dan meraih begitu banyak gelar, kemudian orang-orang memandang hal itu dengan cara berbeda," ucap Ramos.

Sontak komentar tersebut mendapat respons negatif dari Firmino.

"Saya pikir itu hal yang sangat bodoh untuk dia katakan," kata Firmino kepada Marca.

"Saya lebih suka tidak berkomentar, dia benar bahwa dia seorang juara," ucapnya lagi.

Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.  AFP/SERGEI SUPINSKY Kiper Liverpool, Loris Karius, tampak kecewa setelah gawangnya kemasukan oleh gol pemain sayap Real Madrid, Gareth Bale, pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.

Sebelumnya, kondisi Karius telah dikonfirmasi oleh dr Ross Zafonte dari Massachusetts General Hospital bahwa ia mengalami gegar otak akibat benturan saat final Liga Champions melawan Real Madrid.

"Setelah dengan hati-hati kami meninjau pertandingan, termasuk laporannya saat ini, pemeriksaan fisik dan metrik, kami menyimpulkan bahwa Karius mengalami gegar otak selama pertandingan pada 26 Mei 2018," tulis pernyataan resmi dari Massachusetts General Hospital.

Baca juga: Loris Karius Alami Gegar Otak, Pihak RS Beri Keterangan Resmi

Muncul dugaan di publik, Karius mengalami gegar otak akibat berbenturan dengan Sergio Ramos pada menit ke-49.

Sebelumnya, Ramos juga terlibat benturan dengan Mohamed Salah yang menyebabkan winger Mesir tersebut tak bisa melanjutkan laga.

Menurut Ramos, masalah tersebut terlalu dibesar-besarkan publik.

"Sial, mereka terlalu memberi saya banyak perhatian. Soal Salah, saya tak ingin bicara karena semuanya dibesar-besarkan. Saya melihat permainannya, ia meraih lengan saya lebih dulu dan saya jatuh ke sisi yang lain. Cedera terjadi pada bahu yang lain dan mereka mengatakan saya memberinya teknik judo," ujar Ramos. (Kautsar Restu)


Komentar
Close Ads X