Gabung ke Honda, Jorge Lorenzo Resmi Jadi Tandem Marquez Musim 2019

Kompas.com - 06/06/2018, 15:21 WIB
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018.


FIRENZE, KOMPAS.com — Tim Repsol Honda resmi mengumumkan bahwa pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, akan menjadi tandem pebalapnya, Marc Marquez, pada musim 2019.

Pebalap 31 tahun ini akan diplot untuk menggantikan posisi Dani Pedrosa yang hengkang pada akhir musim 2018.

"Dari 2019, Lorenzo akan menjadi rekan satu tim untuk empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez, dua pemenang hebat dengan talenta hebat dan harapan tinggi yang akan membuat tim semakin kuat dan berkontribusi untuk perkembangan HRC (Honda Racing Corporation)," ujar tim yang dilansir dari MotorSport.

Baca juga: Ada Kesedihan di Balik Kemenangan Perdana Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo disebut dikontrak oleh tim Repsol Honda selama dua tahun dengan nilai kontrak 4 juta euro atau sekitar Rp 65,2 miliar per tahun.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada musim 2019, Repsol Honda akan memiliki dua pebalap luar biasa, pasalnya duet Marquez-Lorenzo jika dikombinasikan sudah meraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

Selain itu, Jorge Lorenzo menjadi pebalap asal Spanyol kelima yang bergabung dengan Repsol Honda setelah Alex Criville, Sete Gibernau, Dani Pedorsa, dan Marc Marquez.



Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X