Kompas.com - 06/06/2018, 13:48 WIB
Gelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018. OLI SCARFF/AFPGelandang Brasil, Fred (kanan), berduel dengan pemain Kroasia, Filip Bradaric, dalam laga persahabatan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 3 Juni 2018.

KOMPAS.com — Menjelang Piala Dunia 2018 bergulir, Manchester United telah mendapatkan pemain baru dari Shakhtar Donetsk, Fred.

Shakhtar Donetsk dan Man United telah sepakat dengan harga 52 juta pounds atau sekitar Rp 964,7 miliar dan diumumkan ke publik pada Selasa (5/6/2018).

Pemain Chelsea, Willian Borges, menyebut Fred akan cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris dan segera meraih sukses dengan Man United. Willian adalah rekan satu tim Fred di tim nasional Brasil.

"Tentu saja, dia (Fred) akan meraih sukses. Saya tidak ragu akan hal itu. Dia mempunyai kualitas dan masih bisa berkembang," kata Willian dikutip dari ESPN, Rabu (6/6/2018).

Baca Juga: Demi Palestina, Timnas Argentina Batalkan Laga Uji Coba Kontra Timnas Israel

"Dia bergabung dengan salah satu tim terbaik dunia. Saya berharap dia bisa tampil apik di Man United. Dia sangat bahagia bisa bermain di Liga Inggris. Kami pernah berbicara tentang hal itu," ujar Willian.

Pemain bernama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos ini adalah pemain ketujuh Brasil sepanjang sejarah Manchester United.

Fred adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Sepanjang musim 2017-2018, pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 4 gol dan 7 asis dari 37 penampilan di Liga Ukraina.

Atas konsistensinya, Fred termasuk dalam 23 nama pemain timnas Brasil untuk mengikuti Piala Dunia 2018. Ini adalah kali pertama Fred mengikuti Piala Dunia.

AFP Jadwal Pertandingan Fase Grup Piala Dunia 2018



Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X