Gattuso Berjanji Bawa AC Milan Berprestasi Musim Depan - Kompas.com

Gattuso Berjanji Bawa AC Milan Berprestasi Musim Depan

Kompas.com - 06/06/2018, 11:14 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, di San Siro, Minggu (8/4/2018).TWITTER.com/ACMilan Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, saat sedang memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat melawan Sassuolo pada lanjutan Liga Italia, di San Siro, Minggu (8/4/2018).

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut timnya akan bekerja keras sejak pramusim untuk bisa mendapatkan hasil baik pada musim 2018-2019.

Sebelumnya, Gattuso menjadi pelatih AC Milan pada bulan November 2017 untuk menggantikan Vincenzo Montella.

Meskipun gagal membawa Rossoneri ke Liga Champions musim depan, Gattuso berhasil mengantarkan AC Milan ke babak final Coppa Italia musim ini.

Atas dasar ini, Gattuso, yang tetap mendapat kesempatan dari manajemen klub untuk menangani tim, mengaku percaya bahwa timnya akan finis di posisi yang lebih baik pada musim depan.

Baca juga: Ingin AC Milan Bangkit, Ancelotti Beri Saran kepada Gattuso

Menghadapi musim depan, Gattuso meminta para anak asuhnya menunjukkan tiga hal penting di sepanjang musim depan untuk bisa meningkatkan performa tim.

"Kami harus bisa finis di posisi yang lebih tinggi musim depan dan semua itu akan dimulai sejak pramusim. Saya hanya tahu bahwa cara untuk meningkatkan kualitas kami adalah dengan bekerja, memiliki keinginan besar, dan tidak pernah merasa puas," ucap Gattuso seperti dikutip BolaSport.com dari Milan TV.

"Setelah itu, saya baru bisa berharap lebih banyak dari diri saya sendiri dan staf untuk mengevaluasi pilihan teknis atau taktik. Kami semua harus bisa meningkatkan diri," tuturnya.

Pada musim 2017-2018, AC Milan di bawah kepemilikan baru telah menggelontorkan dana belanja sebanyak 194 juta euro (sekitar Rp 3,15 triliun) untuk mendatangkan tujuh pemain baru dan meminjam empat pemain dari klub lain.

Para pemain tersebut adalah Leonardo Bonucci, Andre Silva, Andrea Conti, Hakan Calhanoglu, Mateo Musacchio, Ricardo Rodriguez, Lucas Biglia, Franck Kessie, Nikola Kalinic, Antonio Donnarumma, dan Fabio Borini. (Verdi Hendrawan)

AFP Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2018


Komentar
Close Ads X