Pedrosa Berterima Kasih kepada Honda

Kompas.com - 05/06/2018, 20:00 WIB
Dani Pedrosa belum sembuh dari pembengkakan di area pinggulnya, MOTORSPORT.comDani Pedrosa belum sembuh dari pembengkakan di area pinggulnya,

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dipastikan akan terdepak dari timnya pada akhir musim 2018 ini. Honda sudah mengeluarkan pengumuman resmi bahwa mereka tidak memperbarui kontrak pebalap asal Spanyol itu.

Dalam pernyataan resmi tersebut, Honda menyatakan bahwa keputusan ini diambil berdasarkan kesepakatan bersama dari kedua pihak. Keputusan ini pun mengakhiri kebersamaan Honda bersama Pedrosa yang berlangsung selama 18 tahun atau semenjak The Little Spaniard meniti karier di kelas 125cc.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk semua tahun yang penuh kesuksesan ini. Bersama mereka, saya tumbuh tidak hanya sebagai pebalap tetapi juga sebagai pribadi," kata Pedrosa dikutip BolaSport.com dari laman resmi Honda.

"Dalam hidup kita semua memerlukan tantangan baru dan saya rasa ini adalah waktunya untuk sebuah perubahan. Terima kasih HRC," ujar Pedrosa.

Pedrosa mengawali karier di kelas MotoGP bersama Repsol Honda pada musim 2006. Dalam 205 penampilannya di kelas para raja, Pedrosa telah mengoleksi 112 podium dan 31 kemenangan.

Prestasi terbaik Pedrosa bersama Repsol Honda adalah posisi runner-up pada musim 2007, 2009 dan 2012. Adapun gelar juara yang disumbangkan Pedrosa bersama Honda diraih saat tampil pada kelas junior 125cc (2003) dan 250cc (2004, 2005). (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X