Cetak Gol ke Gawang Timnas Belanda, Penyerang Italia Emosional

Kompas.com - 05/06/2018, 11:11 WIB
Simone Zaza merayakan gol Italia ke gawang Belanda bersama Lorenzo Insigne pada pertandingan persahabatan di Stadion Allianz, 4 Juni 2018. AFP/MARCO BERTORELLOSimone Zaza merayakan gol Italia ke gawang Belanda bersama Lorenzo Insigne pada pertandingan persahabatan di Stadion Allianz, 4 Juni 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Penyerang tim nasional Italia, Simone Zaza, mengaku merasa begitu emosional seusai mencetak gol ke gawang timnas Belanda pada laga uji coba di Stadion Allianz, Senin (4/6/2018). 

Itaila bermain imbang 1-1 melawan Belanda pada laga persahabatan tersebut. Simone Zaza sermpat membawa tuan rumah unggul pada menit ke-67, tetapi bisa disamakan oleh Belanda via Nathan Ake pada pengujung laga. 

Meski Italia gagal menang, Zaza tetap merasa puas. Dia mengaku gol tersebut menghapus kenangan buruk dirinya kala gagal mengeksekusi penalti saat Italia kalah dari Jerman pada perempat final Piala Eropa 2016.

"Saya bahagia dengan gol itu karena saya punya memori menyedihkan bersama Italia," kata Zaza, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa 

Zaza menjadi sasaran olok-olok saat maju sebagai penendang dalam adu penalti antara Italia dan Jerman. Gaya larinya yang aneh berujung kegagalan mengeksekusi penalti.

Dia tidak melupakan kenangan itu. Gol ke gawang Belanda dianggap Zaza sebagai penghiburan.

"Saya beruntung bisa mencetak gol itu, tetapi kenangan buruk di tim nasional sungguh memengaruhi saya. Gol itu membuat saya sedikit emosional," tuturnya.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

Zaza pun menilai tim Italia punya masa depan cerah dan bisa bangkit usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

"Saya bahagia dengan pengalaman ini. Italia punya skuad yang masih muda dan kami punya banyak waktu menyiapkan diri untuk turnamen berikutnya," tutur Zaza. 

Saat ini, Italia dilatih oleh Roberto Mancini. Di bawah kendalinya, tim berjulukan Gli Azzurri itu menang sekali, seri sekali, dan kalah sekali. (Lariza Oky Adisty)  

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Sumber BolaSport
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
komentar di artikel lainnya
Close Ads X