Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Bhayangkara FC Isyaratkan Rombak Tim pada Putaran Kedua

Kompas.com - 05/06/2018, 04:45 WIB
Hamzah Arfah,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Manajemen Bhayangkara FC akan melakukan perombakan komposisi tim saat jeda kompetisi Liga 1 2018. Langkah ini diambil karena performa tim yang kurang memuaskan.

Bhayangkara FC berstatus juara bertahan Liga 1. Namun hingga pekan ke-12 musim 2018, pasukan Simon McMenemy masih berada di papan tengah.

“Untuk komposisi tim sudah pasti ada perubahan. Ada pergantian pemain asing,” ujar manajer Bhayangkara FC, Sumardji, saat dihubungi Kompas.com, Senin (4/6/2018).

Saat ini Bhayangkara FC diperkuat empat pemain asing. Ada Vladimir Vujovic (stopper), Yoo Joon Lee (gelandang), Paulo Sergio (gelandang) serta Nikola Komazec (striker).

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Lihat saja nanti, masih dalam tahap pendekatan. Ini kami juga terus berkomunikasi dengan pelatih untuk evaluasi,” ucap Sumardji ketika ditanya soal siapa yang didepak.

Manajemen juga mengisyaratkan perombakan dalam susunan pemain lokal, yang dianggap kurang memberikan kontribusi maksimal.

“Pemain lokal ada beberapa yang sedang kami bicarakan dengan klubnya. Tambahan utamanya di sektor pertahanan, karena jumlah yang kami daftarkan minim sekali,” kata dia.

Sektor lain yang bakal dikurangi adalah penjaga gawang. Saat ini Bhayangkara FC memiliki lima penjaga gawang. Selain Awan Setho, ada Wahyu Tri Nugroho, Fauzal Mubarok, Indra Adi Nugraha dan Panggih Sambodo.

“Besar kemungkinan mereka akan kami pinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang dan menit bermain,” tutur Sumardji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com