Italia Imbang Lawan Belanda

Kompas.com - 05/06/2018, 04:26 WIB
Pemain Italia, Simone Zaza, melakukan selebrasi seusai bikin gol ke gawang Belanda dalam laga uji coba di Juventus Stadium, Senin (4/6/2018)
AFP/MARCO BERTORELLOPemain Italia, Simone Zaza, melakukan selebrasi seusai bikin gol ke gawang Belanda dalam laga uji coba di Juventus Stadium, Senin (4/6/2018)

TURIN, KOMPAS.com - Tim nasional Italia bermain imbang 1-1 melawan timnas Belanda pada laga uji coba di Stadion Allianz, Senin (4/6/2018) atau Selasa dini hari WIB. 

Gol Gli Azzurri datang dari Simone Zaza, sedangkan De Oranje membalas melalui Nathan Ake.

Partai kali ini pun bak formalitas karena Italia dan Belanda sama-sama tak lolos ke Piala Dunia 2018.

Sebenarnya, Italia sanggup menggetarkan jala gawang Belanda via sepakan Adrea Belotti saat pertandingan baru berumur enam menit. Namun, gol tersebut dianulir karena dianggap berbau offside.

Baik Italia maupun Belanda tak bisa menjaringkan gol sampai babak pertama selesai. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Jerman di Fase Grup

Keran gol tim tuan rumah baru mengucur ketika memasuki interval kedua. Simone Zaza membuka keunggulan Italia pada menit ke-67 lewat sebuah sontekan.

Hanya dua menit setelah mendapatkan gol perdana, Italia justru memperoleh petaka dengan kartu merah Dominico Criscito.

Bek berusia 31 tahun itu diusir wasit akibat melanggar keras Ryan Babel. Keunggulan jumlah pemain lantas dimanfaatkan dengan baik oleh Belanda.

Dua menit sebelum waktu normal habis, tim tuan tamu berhasil mendapatkan gol penyama kedudukan melalui tandukan Nathan Ake.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa 

Bagi Italia, ini adalah pertandingan ketiga mereka di bawah arahan pelatih Roberto Mancini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X