Kompas.com - 04/06/2018, 19:06 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate (kanan), menarik Harry Kane pada laga uji coba kontra Nigeria di Stadion Wembley, 2 Juni 2018. AFP/BEN STANSALLPelatih timnas Inggris, Gareth Southgate (kanan), menarik Harry Kane pada laga uji coba kontra Nigeria di Stadion Wembley, 2 Juni 2018.

KOMPAS.com - Marcus Rashford berharap rasa sakit yang diterima timnas Inggris saat Piala Eropa 2016 menjadi pelecut para pemain saat mengikuti Piala Dunia 2018.

Pada Piala Eropa 2016, Inggris secara mengejutkan disingkirkan oleh tim debutan, Islandia, pada babak 16 besar. The Three Lions kalah 1-2.

Hasil menyakitkan itu dinilai bisa menjadi pelajaran. Rashford mengaku sudah banyak pelajaran yang dia dapat dari turnamen itu.

"Perasaan saya saat itu (Inggris tersingkir) sangatlah buruk. Tidak ada orang yang mengerti perasaan saya meskipun sudah saya jelaskan," kata Rashford dikutip dari GOAL, Senin (4/6/2018).

"Kami pasti akan banyak belajar dari kegagalan tersebut. Kegagalan ini bermanfaat bagi perkembangan kami," ujar pemain Manchester United ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Kini, Rashford optimistis menatap Piala Dunia 2018. Dia yakin Inggris bisa berbicara banyak di Rusia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami harus mengekspresikan diri pada Piala Dunia nanti. Selama 18 bulan terakhir, kami berkembang sebagai sebuah tim," ucap Rashford.

"Kami akan pergi ke Piala Dunia untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kemampuan kami telah meningkat. Jika kami sedikit saja lengah, maka kami akan kecewa pada diri kami sendiri," ujar pemain 20 tahun ini.

Dari daftar skuad yang akan berangkat, terlihat Inggris akan mengandalkan kecepatan para pemain muda. Rashford, Jesse Lingard, Dele Alli, Trent Alexander-Arnold hingga Raheem Sterling adalah para pemain muda yang akan menjadi pilihan pelatih Gareth Southgate.

Pada Piala Dunia kali ini, Inggris tergabung di Grup G bersama Tunisia, Panama dan Belgia. Rashford dkk akan menghadapi Tunisia pada laga pembuka, 19 Juni 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.