Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rashford Tak Ingin Inggris Ulangi Nasib Buruk Piala Eropa 2016

Kompas.com - 04/06/2018, 19:06 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Marcus Rashford berharap rasa sakit yang diterima timnas Inggris saat Piala Eropa 2016 menjadi pelecut para pemain saat mengikuti Piala Dunia 2018.

Pada Piala Eropa 2016, Inggris secara mengejutkan disingkirkan oleh tim debutan, Islandia, pada babak 16 besar. The Three Lions kalah 1-2.

Hasil menyakitkan itu dinilai bisa menjadi pelajaran. Rashford mengaku sudah banyak pelajaran yang dia dapat dari turnamen itu.

"Perasaan saya saat itu (Inggris tersingkir) sangatlah buruk. Tidak ada orang yang mengerti perasaan saya meskipun sudah saya jelaskan," kata Rashford dikutip dari GOAL, Senin (4/6/2018).

"Kami pasti akan banyak belajar dari kegagalan tersebut. Kegagalan ini bermanfaat bagi perkembangan kami," ujar pemain Manchester United ini.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Kini, Rashford optimistis menatap Piala Dunia 2018. Dia yakin Inggris bisa berbicara banyak di Rusia.

"Kami harus mengekspresikan diri pada Piala Dunia nanti. Selama 18 bulan terakhir, kami berkembang sebagai sebuah tim," ucap Rashford.

"Kami akan pergi ke Piala Dunia untuk menunjukkan kepada semua orang bahwa kemampuan kami telah meningkat. Jika kami sedikit saja lengah, maka kami akan kecewa pada diri kami sendiri," ujar pemain 20 tahun ini.

Dari daftar skuad yang akan berangkat, terlihat Inggris akan mengandalkan kecepatan para pemain muda. Rashford, Jesse Lingard, Dele Alli, Trent Alexander-Arnold hingga Raheem Sterling adalah para pemain muda yang akan menjadi pilihan pelatih Gareth Southgate.

Pada Piala Dunia kali ini, Inggris tergabung di Grup G bersama Tunisia, Panama dan Belgia. Rashford dkk akan menghadapi Tunisia pada laga pembuka, 19 Juni 2018.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com