Wenger Akan Umumkan Masa Depannya Sebelum Piala Dunia 2018

Kompas.com - 04/06/2018, 18:30 WIB
Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).AFP/MARCO BERTORELLO Arsene Wenger tampak semringah seusai Arsenal menang atas AC Milan pada babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Kamis (8/3/2018).

KOMPAS.com - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan akan segera mengumumkan masa depannya dalam dua pekan ke depan atau sebelum gelaran Piala Dunia 2018.

Wenger saat ini sedang menganggur setelah memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Arsenal pada akhir musim ini.

Wenger sendiri sudah menyatakan keinginan untuk tetap melatih jika ada tawaran yang masuk.

Namun, kini teka-teki ke mana Wenger akan bekerja selanjutnya akan terjawab dalam waktu dekat.

Baca juga: Arsene Wenger Tertarik Gantikan Zinedine Zidane di Real Madrid

"Apakah saya masih memiliki keinginan untuk terus melatih? Pertanyaan ini akan saya jawab dalam dua pekan ke depan," kata Wenger dikutip dari GOAL, Senin (4/6/2018).

"Saya masih memiliki keinginan untuk tetap melatih. Namun, apakah saya siap untuk menghadapi tantangan ke depan? Saya masih belum tahu. Pekerjaan ini membutuhkan komitmen tinggi," ujar pria asal Perancis ini.

Sebelum ini, Wenger sendiri sudah membeberkan kriteria pekerjaan yang pasti akan dia terima. Wenger hanya ingin melatih sebuah klub yang sudah siap bersaing atau tidak harus membangun lagi dari awal.

Hal ini disebabkan oleh usia Wenger yang kini sudah 69 tahun. Baru-baru ini Wenger menjadi kandidat terkuat untuk melatih Real Madrid yang ditinggalkan Zinedine Zidane.

Jika mengacu pada kriteria klub yang akan dilatih Wenger, tampaknya Real Madrid adalah tim yang tepat karena komposisi pemain yang sudah matang. Selain itu, Real Madrid juga selalu berprestasi dalam empat musim terakhir.

Sebelumnya, Wenger dikaitkan dengan Paris Saint-Germain (PSG). Namun, klub asal ibu kota Perancis itu sudah menunjuk Thomas Tuchel sebagai juru taktik baru.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X