Kompas.com - 04/06/2018, 05:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, memberikan konfirmasi mengenai pembatalan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6/2018).

Selepas mengetahui laga itu batal digelar, Gede langsung melakukan koordinasi dengan PT Liga Indonedia Baru (LIB) untuk penjadwalan ulang pertandingan.

"Kami segera melakukan koordinasi dengan manajemen dan panpel terkait lokasi pertandingan," kata Gede seperti rilis dari Persija kepada BolaSport.com, Minggu (3/6/2018) malam.

Baca juga: Kekalahan Persib Bikin Dua Orang Tak Bisa Tidur

Gede menambahkan, ada beberapa opsi tempat untuk menggelar pertandingan tunda tersebut. Dia pun sangat menyesalkan laga tersebut harus ditunda.

"Yang penting tempatnya memenuhi syarat digelarnya pertandingan," kata Gede.

Lebih lanjut pengusaha asal Surabaya itu menambahkan laga Persija kontra Persebaya itu merupakan hiburan. Seharusnya kedua suporter itu bisa menikmati jalannya pertandingan, bukan membuat kegaduhan.

"Saya juga sangat menyesal pertandingan tidak bisa terlaksana di Bantul, padahal kami niatnya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat," kata Gede.

"Kami sama sekali tidak memikirkan keuntungan atau apapun. Yang penting pertandingan bisa terlaksana. Tapi apa daya situasi di lapangan tidak memungkinkan," ucap mantan manajer timnas U-23 Indonesia.

Laga tersebut batal dikarenakan karena terjadi keributan. Sebelum pertandingan, ada bentrokan antara oknum suporter Persija dengan oknum pendukung Persebaya di sekitar Stadion Sultan Agung pada Minggu siang.

Pembatalan itu juga sesuai arahan dari pihak Kepolisian Polda Yogyakarta yang tidak bisa mengamankan jalannya pertandingan. (Mochamad Hary Prasetya)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.