Kompas.com - 04/06/2018, 04:41 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).
DOK. DUCATI MOTORPebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan keberhasilannya mendapat posisi start kedua pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (2/6/2018).

FIRENZE, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengungkapkan bahwa kemenangan yang diraih pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018), berkat perubahan tangki pada motor tunggangannya.

Perubahan tangki tersebut membuat Lorenzo tidak cepat kelelahan di tengah balapan. Dia mampu menjaga ritme kecepatan.

"Ketika tim memberi saya tangki bahan bakar baru dan saya merasa nyaman, saya bisa menjaga kecepatan yang lebih konsisten. Ini seperti mimpi," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Update Klasemen Pebalap MotoGP 2018 - Finis ke-3 Buat Valentino Rossi Buntuti Marc Marquez

Pada balapan itu, Lorenzo finis tercepat setelah sejak awal lap memimpin balapan. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengungguli rekan setim, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Bahkan Lorenzo unggul jauh atas Dovizioso yang finis di urutan kedua. Dia unggul dengan selisih 6,370 detik.

Kemenangan ini membuat Lorenzo naik ke peringkat ke-10 klasemen sementara pebalap MotoGP dengan raihan 41 poin.

Selain itu, kemenangan tersebut menjadi pembuktian Lorenzo kepada para petinggi Ducati bahwa dirinya mampu beradaptasi dengan motor Desmosedici. (Samsul Ngarifin)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.