Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trezeguet Sebut Perancis Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2018

Kompas.com - 02/06/2018, 16:19 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Legenda tim nasional Perancis, David Trezeguet, menganggap negaranya memiliki pelatih dan skuad terbaik untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menurut Trezeguet, sosok pelatih Didier Deschamps akan sangat berperan penting terhadap laju Perancis di Piala Dunia nanti.

"Deschamps adalah orang yang berpengalaman, baik ketika menjadi pemain maupun saat ini menjadi pelatih," kata Trezeguet dikutip dari Goal, Sabtu (2/6/2018).

"Deschamps memiliki banyak opsi pemain kali ini. Saya secara personal berpikir jika dalam waktu dekat kita akan melihat keputusan menarik yang akan dia buat (starting line up). Dia akan menemukan komposisi yang tepat saat Piala Dunia," ujar Trezeguet.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Deschamps diangkat menjadi pelatih Perancis pada Juli 2012 dengan menggantikan Laurent Blanc.

Meskipun gagal pada dua turnamen besar yakni, Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016, Deschamps tetap dipertahankan oleh Federasi Sepak Bola Perancis hingga tahun 2020.

Trezeguet sendiri memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Deschamps. Kedua orang ini berjasa membawa Perancis meraih Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

David Trezeguet berpose saat menjalani kegiatan tur pramusim Juventus di Australia, Selasa (19/7/2016).Dok. Juventus FC David Trezeguet berpose saat menjalani kegiatan tur pramusim Juventus di Australia, Selasa (19/7/2016).

Kini, Trezeguet berharap agar tim berjuluk Les Blues ini segera mengakhiri puasa gelar dengan meraih Piala Dunia 2018.

Menurut Trezeguet, timnas Perancis kali ini berisi banyak pemain muda dengan jam terbang tinggi sehingga akan menjadi modal bagus menjadi kampiun.

"Secara individual, tim ini (Perancis) berisi banyak pemain kelas dunia. Saya berpikir mereka sudah mencapai level untuk bisa memenangi Piala Dunia. Mereka sudah memperlihatkan kekuatannya," kata Trezeguet.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Prancis di Fase Grup

"Piala Dunia adalah turnamen yang sulit diprediksi karena semua tim memiliki ambisi. Akan tetapi, saya percaya dengan kekuatan Perancis," ujar mantan pemain Juventus ini.

Teranyar, Antoine Griezmann dkk berhasil mengalahkan Italia 3-1 pada laga uji coba, Jumat (1/6/2018). Perancis masih memiliki satu agenda uji coba lagi melawan Amerika Serikat pada Sabtu (9/6/2018) sebelum b berangkat ke Rusia.

Pada Piala Dunia edisi kali ini, Perancis berada di Grup C bersama Australia, Peru dan Denmark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com