Kompas.com - 02/06/2018, 15:31 WIB
Mario Balotelli berpelukan dengan Leonardo Bonucci selepas mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Stadion Kybunpark, St. Gallen, Swiss, 28 Mei 2018. AFP/ FABRICE COFFRINIMario Balotelli berpelukan dengan Leonardo Bonucci selepas mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam laga uji coba di Stadion Kybunpark, St. Gallen, Swiss, 28 Mei 2018.

KOMPAS.com - Kapten tim nasional Italia, Leonardo Bonucci, mengaku sudah muak terhadap banyak media yang terlalu sering memberitakan Mario Balotelli.

Balotelli kembali membela tim nasional Italia setelah terakhir kali pada Piala Dunia 2014 lalu. Balotelli dipanggil oleh pelatih Roberto Mancini untuk dua laga persahabatan melawan Arab Saudi dan terakhir Perancis, Jumat (1/6/2018).

Kembalinya Balotelli ini kemudian banyak mendapat sorotan media, entah itu berhubungan dengan sepak bola ataupun tidak. Teranyar, media banyak memberitakan Balotelli yang mendapatkan perilaku rasial saat melawan Arab Saudi.

Melihat hal ini, Bonucci menyebut para media terlalu membesar-besarkan apa yang dilakukan Balotelli. Bonucci juga meminta kepada media untuk tidak lagi memberitakan Balotelli.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Cukup pertanyaan tentang Balotelli, cukup! Dia membuat kesalahan seperti orang lain, dia mencetak gol seperti orang lain, dia bekerja keras, dia telah mendapatkan pengalaman dan datang ke sini dengan sikap yang benar, tetapi cukup berbicara tentang Balotelli," kata Bonucci dikutip BolaSport.com dari Rai Sport.

"Kami adalah tim, kami tidak boleh terlalu banyak menekannya, atau meminimalkan dampak dari semua pemain lain," kata pemain AC Milan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Balotelli sendiri menandai kembalinya ke timnas Italia dengan mencetak satu gol saat Italia mengalahkan Arab Saudi 2-1. Namun, pada laga kedua, Balotelli gagal bersinar sehingga Italia takluk 1-3 dari Perancis.

Menanggapi kekalahan ini, Bonucci menyebut Italia akan segera bangkit dan memperbaiki kesalahan.

"Kami harus belajar dari kesalahan kami karena kami bertahan dengan baik dan dengan sedikit tekad dan fokus, kami bisa melakukannya dengan lebih baik," tutur Bonucci. (Putra Rusdi Kurniawan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.