Mancini Puji Penampilan 3 Debutan Timnas Italia Saat Lawan Perancis

Kompas.com - 02/06/2018, 11:09 WIB
Ekspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018. AFP/ FRANCK FIFEEkspresi pelatih Italia, Roberto Mancini, setelah timnya dikalahkan Prancis dalam laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Prancis pada 1 Juni 2018.

NICE, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini memberi kesempatan tiga pemain untuk melakoni debut saat laga melawan Perancis, Jumat (1/6/2018).

Pada laga yang berakhir dengan kemenangan Perancis 3-1 ini, Mattia Caldara (24 tahun), Rolando Mandragora (20), dan Domenico Berardi (23) menjalani laga pertamanya sebagai starter.

Melihat penampilan para debutan, Mancini mengaku bangga karena mereka tampil dengan tidak memperlihatkan rasa takut.

"Eksperimen ini bisa membantu untuk meningkatkan pengalaman. Sebelum pertandingan, saya tidak melihat adanya ketakutan di mata mereka." kata Roberto Mancini seperti dikutip BolaSport.com dari Rai Sport.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Hal terpenting dari pertandingan menghadapi Prancis adalah para debutan tampil bagus dan jika kami bisa terus melanjutkan performa seperti sekarang, dalam setahun kami bisa selevel dengan Prancis atau mendekatinya," tutur Mancini menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain tiga pemain tersebut, Federico Chiesa yang masih berusia 20 tahun juga berkesempatan menggunakan seragam Italia untuk kali pertama. Chiesa pun juga tidak ketinggalan mendapat pujian dari Mancini.

"Kami berasumsi kekalahan bisa saja terjadi, tetapi pertandingan ini akan membantu pemain-pemain seperti Chiesa, Berardi, dan Caldara untuk berkembang dalam hal fisik maupun karakter," kata Roberto Mancini.

Terkait dengan permainan Italia secara keseluruhan , Mancini mengakui level Perancis satu tingkat diatas timnya. Namun, Mancini optimistis Italia akan berada di level tertinggi seiring berjalannya waktu.

Baca juga: VIDEO - Skuat Real Madrid Berikan Salam Perpisahan untuk Zinedine Zidane

Tak ada seorang pun yang menyukai kekalahan. Saat ini memang ada kesenjangan antara kami dan Prancis. Mereka lebih superior daripada kami," kata mantan pelatih Inter Milan ini.

Kami mesti bekerja dan belajar untuk mendekati level permainan Prancis, tetapi kami sudah berada di trek yang benar," ucap Mancini menambahkan. (Septian Tambunan)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.