Dele Alli dan Jesse Lingard Bisa Main Bersama di Timnas Inggris - Kompas.com

Dele Alli dan Jesse Lingard Bisa Main Bersama di Timnas Inggris

Kompas.com - 02/06/2018, 10:59 WIB
Jesse Lingard menentukan kemenangan timnas Inggris atas Belanda pada laga persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Jumat (23/3/2018). AFP/TOIN DAMEN Jesse Lingard menentukan kemenangan timnas Inggris atas Belanda pada laga persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Jumat (23/3/2018).

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate menyebut Dele Alli (Tottenham Hotspur) dan Jesse Lingard (Manchester United) bisa dimainkan bersamaan dalam sebuah pertandingan.

Dua nama pemain tersebut memang memiliki karakter serupa dan posisi bermain yang sama. Ketika bermain di klubnya masing-masing, baik Alli dan Lingard berposisi di belakang penyerang utama.

Atas dasar ini banyak pendapat menyebut jika Southgate harus memiliih salah satunya sebagai pendamping Harry Kane di lini depan pada Piala Dunia 2018 nanti. Akan tetapi, Southgate berkukuh bahwa tidak benar Alli dan Lingard tidak cocok jika dimainkan bersama di atas lapangan.

"Lingard? Besok dia akan bermain sejak menit pertama dalam pertandingan persahabatan melawan Nigeria. Dia dan Dele Alli dapat bermain bersama, mereka memiliki karakteristik dan kemampuan yang berbeda," kata Gareth Southgate dikutip Bolasport.com dari BBC.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Sebelum berangkat ke Rusia untuk Piala Dunia 2018, timnas Inggris akan melakoni dua laga uji coba melawan Nigeria pada Sabtu (2/6/2018) dan Kosta Rika di hari Kamis (7/6/2018).

Di musim ini, Alli maupun Lingard memang menjadi tumpuan kedua klub masing-masing. Di Liga Inggris musim lalu, Alli mengemas 9 gol dan 10 assist, sementara Lingard membukukan 8 gol dan 5 assist.

Di timnas Inggris, kedua pemain ini memang belum pernah bermain bersamaan. Southgate lebih banyak memilih Alli menjadi starter dan Lingard baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Alli.

Lingard sendiri hanya pernah tampil satu kali menjadi starter dan Alli masuk menggantikannya yang terjadi pada 23 Maret 2018 saat menang lawan Belanda 1-0.

Jika melihat hal ini, nampaknya faktor Harry Kane menjadi yang diutamakan oleh Gareth Southgate. Kane dan Alli adalah duo lini serang Tottenham Hotspur yang sudah bermain bersama sejak tahun 2015. (Dwi Widijatmiko)



Close Ads X