Andrea Pirlo dan Gabriel Batistuta Segera Ikuti Kursus Kepelatihan

Kompas.com - 02/06/2018, 09:25 WIB
Bekas gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo, merayakan pertandingan yang didedikasikan untuk dirinya, 21 Mei 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan AFP/ MARCO BERTORELLOBekas gelandang Timnas Italia, Andrea Pirlo, merayakan pertandingan yang didedikasikan untuk dirinya, 21 Mei 2018 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan

KOMPAS.com - Dua legenda Serie-A, kompetisi tertinggi Liga Italia, Andrea Pirlo dan Gabriel Batistuta akan mengikuti kursus kepelatihan pada Senin (4/6/2018).

Kedua pemain ini, adalah angkatan terbaru kursus kepelatihan khusus untuk mantan pemain profesional di Italia yang dilakukan di pusat teknis Coverciano.

Andre Pirlo yang baru memutuskan pensiun di akhir musim ini, memang sudah mengungkapkan keinginannya untuk berkarier menjadi pelatih di masa depan.

Dalam pertandingan testimonialnya pada 21 Mei 2018, Pirlo menyatakan keinginannya untuk bekerja bersama eks pelatihnya di AC Milan, Carlo Ancelotti.

"Saya sempat berbicara dengan Carlo belum lama ini. Kami berbicara tentang kemungkinan melatih bersama-sama. Dia adalah orang spesial yang mengajari saya banyak hal, jadi saya hanya ingin berterima kasih padanya karena melakukan hal itu," kata Andrea Pirlo seperti dikutip Bolasport.com dari Skysports.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Langkah yang diambil Pirlo ini bisa dibilang tidak lepas dari mantan rekannya di AC Milan yang sudah terlebih dahulu menjadi pelatih. Gennaro Gattuso (AC Milan), Clarence Seedorf (Deportivo La Coruna), Fillipo Inzaghi (Venezia FC) dan Alessandro Nesta (Perugia).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keempat mantan pemain ini adalah rekan Andrea Pirlo ketika meraih sukses bersama AC Milan dengan meraih dua gelar Liga Champions (2003 dan 2007) serta berbagai gelar domestik lainnya.

Sementara itu, Gabriel Batistuta adalah salah satu penyerang paling berbahaya yang pernah merumput di Liga Italia. Batistua pernah memperkuat Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan dengan total mencetak 184 gol dalam 318 penampilan.

Selain Pirlo dan Batistuta, masih ada nama-nama tenar lain yang akan mengikuti kursus kepelatihan ini.

Baca Juga: Benarkah Alasan Ini yang Membuat Zinedine Zidane Tinggalkan Real Madrid?

Ada Alberto Gilardino, Paolo Cannavaro, Jose Antonio Chamot, Matteo Contini, Francelino Da Silva Matuzalem, Paolo Montero, Thiago Motta, dan Daniele Bonera.

Kursus ini akan memiliki program berdurasi total 210 jam pelajaran dan akan berlangsung sampai 19 Juli 2018.

Mereka yang lulus dari kursus ini akan mendapatkan sertifikat pelatih UEFA B maupun UEFA A.

Sertifikat UEFA B bisa digunakan sang pelatih baru untuk menangani semua tim junior, termasuk Primavera, plus tim yang bermain di Serie C. Sedangkan sertifikat UEFA A memberikan jalan untuk menangani tim di dua kompetisi tertinggi Liga Italia: Serie A dan Serie B. (Dwi Widijatmiko)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.