Lorenzo: Saya Masih Seorang Juara Dunia dan Belum Akan Pensiun

Kompas.com - 01/06/2018, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menyebut dirinya tidak akan pensiun meskipun hingga saat ini statusnya untuk musim depan masih belum jelas.

Lorenzo hingga saat ini masih belum menemui kata sepakat dengan Ducati terkait dengan perpanjangan kontrak.

Situasi Lorenzo semakin pelik kala rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, sudah melakukan perpanjangan kontrak terlebih dahulu.

Beredar kabar bahwa Lorenzo akan kembali ke tim lamanya, Yamaha. Namun, jika benar kembali, Lorenzo tidak akan menjadi pebalap tim parbrikan, melainkan sebagai pebalap tim satelit.

Selain kabar tersebut, ada juga rumor yang menyebut bahwa Lorenzo akan mengakhiri kariernya di dunia balap MotoGP alias pensiun karena tidak mendapat tim musim depan.

Baca juga: Debut di MotoGP Italia, Pebalap Malaysia Ungkapkan Tekad

Mendengar kabar tersebut, Lorenzo membantah dan yakin masa depannya akan segera dipastikan dalam waktu dekat.

"Saya akan lanjut (balapan) untuk dua tahun ke depan dan saya belum akan pensiun. Nanti saya akan bersama dengan sebuah motor yang bagus," ucap Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Autosport.

"Hanya itu yang bisa saya sampaikan. Saya kira di Montmello (Barcelona) saya akan mendapat informasi," kata pebalap asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya, bos Ducati, Claudio Domenicali, secara terang-terangan mengkritik dan mengungkapkan rasa kecewanya kepada Lorenzo yang nirprestasi selama dua musim membela Ducati.

Baca juga: Valentino Rossi: Podium Saja Tidak Cukup!

Mengenai ucapan sang bos tersebut, Jorge Lorenzo tak mau menggubrisnya. Bahkan, Lorenzo mengatakan bahwa saat ini sedang mempertimbangkan opsi lain untuk tidak menjadi pebalap Ducati lagi.

"Kami akan mempertimbangkan beberapa pilihan lain (selain memperpanjang kontrak) dan saya tak ingin mengomentari ucapan Domenicali," kata Lorenzo.

"Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya bukanlah seorang pebalap hebat, tetapi saya masih seorang juara dunia," tutur Lorenzo.

Saat ini, Lorenzo dan tim Ducati sudah berada di Sirkuit Mugello untuk menjalani seri MotoGP Italia yang berlangsung pada 1-3 Juni 2018. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.