Laga Ketiga Koeman sebagai Pelatih Belanda Berakhir Imbang

Kompas.com - 01/06/2018, 13:03 WIB
Pelatih asal Belanda, Ronald Koeman Dok. GoalPelatih asal Belanda, Ronald Koeman

 

KOMPAS.com - Laga uji coba antara Belanda melawan Slovakia di Stadion Antona Malatinskeho, Trnava, berakhir imbang dengan skor 1-1, Kamis (31/5/2018) atau Jumat dinihari WIB.

Belanda tertinggal terlebih dahulu lewat gol Adam Nemec pada menit ke-8 sebelum Quincy Promes menyamakan kedudukan pada menit ke-59.

Menurut catatan statistik, tuan rumah Slovakia lebih banyak menguasai bola sebanyak 52 persen namun Belanda lebih banyak menciptakan peluang. Tim Oranye ini total menciptakan 15 tembakan tepat sasaran dibanding Slovakia yang hanya mencetak tujuh tembakan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Pada pertandingan ketiganya sebagai pelatih Belanda, Ronald Koeman memainkan tujuh nama berbeda pada starting line up dibandingkan saat menang lawan Portugal 3-0. Kapten tim, Virgil Van Dijk dan kompatriotnya di Liverpool, Georginio Wijnaldum, tidak dimainkan meski berada di bangku cadangan.

Gol Adam Nemec pada menit ke-8 terjadi karena kesalahan Daley Blind yang melakukan pengawalan. Daley Blind terlalu jauh memberi ruang pada Nemec yang dengan mudah menyundul bola hasil umpan Marek Hamsik.

Belanda baru bisa menyamakan kedudukan pada babak kedua tepatnya pada menit ke-59 lewat tendangan jarak jauh Quincy Promes. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Selanjutnya, Belanda akan melakukan uji coba melawan Italia pada hari Minggu (4/6/2018).

 

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X