Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Everton Punya Pelatih Baru

Kompas.com - 01/06/2018, 03:14 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

Sumber BolaSport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Everton sudah memilih pelatih baru musim depan. Mantan pelatih Hull City dan Watford, Marco Silva, resmi ditunjuk menjadi suksesor Sam Allardyce di Everton.

Peresmian itu di umumkan Everton lewat website resmi klub pada Kamis (31/5/2018). Marcos Silva dikontrak untuk durasi tiga tahun.

"Saya sangat bangga menjadi pelatih baru Everton. Saya bahagia dan sangat senang untuk mengambil tantangan ini sebagai pelatih," ucap Silva seperti dilansir dari situs resmi klub. 

Baca juga: Zinedine Zidane Mundur, Gareth Bale Batal Hengkang dari Real Madrid?

Kehadiran Silva disambut antusias oleh sejumlah pemain Everton. Salah satunya adalah bek sayap Seamus Coleman. 

Coleman berharap nasib Silva tidak seperti tiga pelatih sebelumnya yang 'seumur jagung' atau hanya sebentar menjadi pelatih di Everton.

"Semua orang yang saya ajak bicara, mengatakan betapa menariknya dia. (Pemain Hull) David Meyler pernah dilatih olehnya dan berkata bahwa Marco Silva adalah pelatih hebat," ujar Coleman seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab)

"Tinggal tergantung dari kami untuk bisa melakukan segala sesuatunya dengan sangat baik karena cukup sering kami mengganti pelatih. Jadi, tinggal bagaimana pemain melangkah dan memastikan pelatih ini tetap dengan pekerjaannya," kata dia.

Everton sebenarnya ingin menunjuk Silva yang kala itu melatih Watford, sebagai pengganti Ronald Koeman pada Oktober tahun lalu namun The Hornets menolak tawaran tersebut.

Pelatih berusia 40 tahun itu menjadi arsitek keempat di Goodison Park sejak David Moyes pergi dari Everton pada bursa transfer musim panas 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com