Mesir Pastikan Mohamed Salah Bisa Tampil pada Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Mesir Pastikan Mohamed Salah Bisa Tampil pada Piala Dunia 2018

Kompas.com - 31/05/2018, 17:20 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan perawatan akibat cedera dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.
FRANCK FIFE / AFP Striker Liverpool, Mohamed Salah, mendapatkan perawatan akibat cedera dalam laga final Liga Champions kontra Real Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.

KAIRO, KOMPAS.com - Pemain andalan timnas Mesir dan Liverpool, Mohamed Salah, dipastikan bisa tampil pada gelaran Piala Dunia 2018.

Hal itu disampaikan oleh pihak Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) melalui media sosial Facebook.

"Dokter Mohamed Abu Ula mengonfirmasi bahwa Mohamed Salah akan absen kurang dari tiga minggu," ujar EFA.

Dilihat dari waktu absennya, kemungkinan besar Salah tidak akan masuk dalam skuad Mesir pada dua pertandingan awal Grup A Piala Dunia 2018.

Baca juga: Jalani Pemulihan di Spanyol, Mohamed Salah Bakal Absen 3-4 Pekan

Namun, dia bisa kembali memperkuat Mesir pada saat melawan Arab Saudi, 25 Juni 2018.

Fisioterapis Liverpool, Ruben Pons, menyatakan bahwa Salah akan absen tiga hingga empat minggu, tetapi segalanya dilakukan agar cepat sembuh.

"Ia (Salah) sedih atas apa yang terjadi, tetapi ia sangat fokus untuk masa pemulihan dan bersiap untuk kembali ke lapangan," ujar Pons dilansir BolaSport.com dari Marca, Selasa (29/5/2018).

"Salah akan menandai waktu pemulihan, pada dasarnya 3-4 minggu, tetapi kami akan mencoba mengurangi deadline tersebut," ujarnya.

Baca juga: Mohamed Salah Optimistis Bisa Tampil pada Piala Dunia 2018

Sebelumnya, Mohamed Salah mengalami cedera bahu kiri setelah terlibat duel perebutan bola dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions di Kiev, Sabtu (26/5/2018).

Pemain Mesir tersebut sempat melakukan pemulihan di Spanyol, tetapi sudah kembali bergabung bersama skuad Mesir pada Rabu (30/5/2018).



Close Ads X