Kompas.com - 31/05/2018, 16:20 WIB

KOMPAS.com- Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, terpilih menjadi manajer baru Derby County, klub kasta kedua Liga Inggris (divisi Championship), dengan masa kontrak tiga tahun.

Lampard yang baru pertama kali menjabat sebagai manajer mengungkapkan bahwa hal itu adalah kesempatan yang besar.

"Saya selalu ingin menjadi manajer tim yang memiliki tradisi dan sejarah yang besar seperti Derby County, jadi ini adalah kesempatan besar," kata Lampard seperti dikutip dari BBC Sport.

"Ini adalah pekerjaan pertama saya sebagai manajer, tetapi saya sudah pernah bekerja sama dengan beberapa pelatih hebat pada pertandingan," kata Lampard.

Baca juga: Resmi, Steven Gerrard Jadi Pelatih Klub Legendaris Skotlandia

Mantan pemain Inggris ini percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya saat ini.

"Saya percaya diri dengan kemampuan saya dan semua orang yang ada di sekitar saya, termasuk manajemen," ujarnya.

Pihak Derby County sendiri bangga dengan Lampard yang sudah merasakan juara Liga Inggris tiga kali, empat Piala FA, dua Piala Liga, dan satu gelar Liga Champions.

Baca juga: Lampard dan Ferdinand Benarkan Tindakan Sergio Ramos terhadap Mo Salah

"Saya bangga memiliki seseorang sekaliber Frank Lampard sebagai manajer kami yang baru," kata bos Derby County, Mel Morris CBE.

"Dia adalah pemenang, seorang pemimpin yang tahu cara untuk sukses dan yang memiliki karakter serta karisma untuk menjadi manajer yang fantastis untuk kami," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC Sport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.