Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Optimistis Menghadapi MotoGP Italia

Kompas.com - 31/05/2018, 08:46 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, optimistis bisa meraih hasil bagus saat seri keenam MotoGP Italia, 1-3 Juni 2018.

Vinales datang ke Sirkuit Mugello, Italia, dengan hasil kurang bagus usai finis di urutan ketujuh saat MotoGP Perancis. Hasil seri kelima itu seolah mengulang hasil yang diraih Vinales saat seri keempat di Spanyol.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengakui bahwa dirinya saat ini tengah berada dalam masa yang sulit. Namun menjelang tampil di Mugello, Vinales yakin dirinya bisa lebih baik karena dia mengklaim sirkuit tersebut cocok dengan gaya membalapnya.

(Baca Juga: Pindah PSG atau Kembali ke Man United, Ini Pilihan Ibunda Cristiano Ronaldo untuk Sang Anak)

"Selangkah demi selangkah kami akan kembali ke atas. Mugello adalah trek yang saya sukai dan di mana saya selalu bersenang-senang, dan itu sempurna untuk gaya berkendara saya," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari situs tim Movistar Yamaha.

"Kami menghadapi Grand Prix Italia dengan optimistis dan bersemangat untuk menemukan set-up sempurna bagi motor kami," ucap Vinales melanjutkan.

Selama menjadi pebalap, Vinales hanya mengoleksi satu kemenangan di Mugello saat masih turun di kelas Moto3 (2012). Musim lalu, mantan pebalap Suzuki itu finis di urutan kedua.

"Saya akan mencoba memperjuangkan kemenangan, seperti yang selalu saya lakukan dalam setiap balapan," ujar Vinales.

"Saya akan memberikan 100 persen dan akan berusaha untuk tidak mengecewakan penggemar kami," kata sang pebalap melanjutkan.

Meski belum menemukan performa terbaik, Vinales berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 59 poin. Dia tertinggal 36 poin dari pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, yang berada di puncak. (Samsul Ngarifin)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com