Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usain Bolt Berlatih bersama Klub Norwegia

Kompas.com - 31/05/2018, 08:00 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Peraih delapan kali medali emas Olimpiade cabang lari sprint, Usain Bolt, siap bermain untuk tim sepak bola asal Norwegia, Stromsgodset.

Meski berprofesi sebagai seorang pelari atau sprinter, Bolt mengatakan bahwa dirinya sangat mencintai sepak bola. Pria 31 tahun ini beberapa kali mengungkapkan hasratnya untuk menjadi pesepak bola.

Bolt sempat mengutarakan bahwa dia adalah penggemar berat Manchester United dan ingin bermain bersama Setan Merah. Selain itu pria, asal Jamaika tersebut sempat berlatih bersama Borussia Dortmund dan klub Afrika Selatan, Memelodi Sundowns.

(Baca Juga: Andres Iniesta Akhirnya Menjawab Mengapa Ia Meninggalkan Barcelona)

Kini, pemegang rekor dunia lari 100 meter dan 200 meter tersebut akan segera bermain untuk klub sepak bola Norwegia, Stromsgodset. Bolt yang kini telah berlatih bersama klub kasta tertinggi Liga Norwegia tersebut akan bermain dalam laga uji coba kontra timnas Norwegia U-19, Minggu (2/6/2018) waktu setempat.

"Dia adalah pemain sepak bola yang baik, kalau tidak, dia tidak akan berlatih bersama kami," kata direktur sepakbola Stromsgodset, Jostein Flo.

Flo mengatakan Bolt akan diberi kaos bernomor punggung 9,58 yang merupakan catatan waktu sang sprinter saat memecahkan rekor dunia lari 100 m.

Selain akan bermain untuk Stromsgodset, Bolt juga dijadwalkan akan bermain di Old Trafford pada 10 Juni 2018 sebagai kapten tim selebritis yang akan menghadapi para pemain sepak bola dalam sebuah laga amal yang diadakan Unicef. (Putra Rusdi Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com