Kompas.com - 30/05/2018, 12:00 WIB
Aksi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat anak asuhnya menjamu Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018). FERY SETIAWAN/BOLASPORT.COMAksi pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, saat anak asuhnya menjamu Tampines Rovers pada matchday kedua Grup H Piala AFC 2018 di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (28/2/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, enggan mengungkap siapa pemain pengganti yang akan mengisi peran Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa pada laga kontra Barito Putera. Dua pemain tersebut dipanggil membela timnas Indonesia.

Persija akan menghadapi Barito pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Rabu (30/5/2018), pukul 20.30 WIB. Riko dan Rezaldi absen karena harus membela negara dalam dua laga uji coba menghadapi timnas Thailand di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, 31 Mei dan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 3 Juni.

Pelatih yang karib disapa Teco itu secara tegas menolak mengungkapkan pemain pengganti. Menurutnya, hal tersebut bagian dari strategi.

(Baca Juga: Beri Dukungan, Marko Simic Ingin Pemain Ini Bela Timnas Indonesia)

"Ya, dua pemain sudah dipanggil timnas. Kita lihat nanti siapa penggantinya," kata Teco dalam jumpa pers, Selasa (29/5/2018).

"Saya tidak mau bicara siapa pemain yang bermain dan siapa yang tidak bermain," ujarnya menjelaskan.

Pelatih asal Brasil itu pun meyakini bahwa hal yang sama akan dilakukan pelatih lawan, Jacksen F Tiago.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kamu (wartawan) kasih saya dulu siapa 11 pemain dari Barito Putera, pasti Jacksen tidak akan mau memberitahukan pemainnya," tutur Teco.

Teco memang dikenal sebagai pelatih yang menutup rapat-rapat pemain pilihannya yang akan dimainkan dalam suatu pertandingan. Bahkan dia pun tak pernah mau mengumumkan 18 pemain dalam setiap pertandingan tandang. (Muhammad Robbani)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.