Jordi Alba Sudah Tunggu 18 Bulan untuk Perpanjang Kontrak di Barca

Kompas.com - 30/05/2018, 09:25 WIB
 Bek tim nasional Spanyol, Jordi Alba. DAVID RAMOS/GETTY IMAGES Bek tim nasional Spanyol, Jordi Alba.

KOMPAS.com - Bek sayap kiri Barcelona, Jordi Alba, mengancam bakal hengkang dari Camp Nou. Pasalnya, hingga saat ini Barcelona belum memperbarui kontrak Jordi Alba yang akan berakhir Juni 2020.

Ancaman hengkang ini keluar dari mulut agen Jordi Alba, Vicente Fores. Dia melihat bahwa Barcelona tidak serius untuk mempertahankan pemain berusia 29 tahun itu di dalam skuad.

Bagaimana tidak, Vicente Fores dan Jordi Alba telah menunggu selama 18 bulan kontrak baru yang dijanjikan Barcelona. Mundurnya rencana perpanjangan kontrak Jordi Alba ini juga dipengaruhi oleh kepindahan Direktur Olahraga Raul Sanllehi dari Barcelona ke Arsenal pada November 2017.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Inggris di Fase Grup, Berat di Akhir)

"Saat masih berada di Barcelona, Raul Sanllehi mengatakan kepada kami untuk tidak khawatir. Pihak klub akan segera memanggil kami untuk memperpanjang kontrak," kata Vicente Fores seperti dikutip BolaSport.com dari Diario Sport.

"Namun, hingga saat ini atau selama satu setengah tahun, kami masih harus menunggu. Kami tidak mengerti dengan keadaan ini. Mungkin Barcelona tidak senang dengan penampilan Jordi Alba, meski menjadi bagian dari Tim Terbaik Dunia dan sebagai bek dengan torehan assist terbanyak di sepak bola Eropa," tuturnya.

Terakhir kali Jordi Alba memperpanjang kontrak bersama Barcelona terjadi pada 2015 atau setelah tiga musim sejak diboyong dari Valencia pada awal 2012-2013. (Verdi Hendrawan)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X