Alasan Napoli Kontrak Ancelotti dan Dendam kepada Conte - Kompas.com

Alasan Napoli Kontrak Ancelotti dan Dendam kepada Conte

Kompas.com - 30/05/2018, 07:45 WIB
Carlo Ancelotti resmi diangkat sebagai pelatih baru Napoli oleh sang pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, Rabu (23/5/2018).TWITTER.com/SSCNAPOLI Carlo Ancelotti resmi diangkat sebagai pelatih baru Napoli oleh sang pemilik klub, Aurelio De Laurentiis, Rabu (23/5/2018).

KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, membeberkan alasan penunjukan Carlo Ancelotti sebagai juru taktik baru bagi Marek Hamsik cs.

Ancelotti resmi menangani Napoli per 1 Juli 2018. Saking merasa cocok dengan Ancelotti, De Laurentiis sampai berharap sang allenatore untuk menetap di San Paolo dalam waktu lama.

"Saya berharap Carlo bersama kami selama 10 tahun ke depan, tetapi saya harus selalu memikirkan tentang kebaikan klub. Saya akan selalu bertindak dengan objektif dan tidak membiarkan diri saya mengontrol klub berlandaskan antusiasme," kata De Laurentiis seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Bobol Arab Saudi, Mario Balotelli Tahu Ayahnya Nonton dari Surga)

"Jangan khawatir, dengan Carlo Ancelotti kami akan melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami merasa dia adalah pria yang akan selalu memberi kami ketenangan," ucap De Laurentiis lagi.

Di balik penunjukan Ancelotti, De Laurentiis ternyata menyimpan dendam kepada manajer Chelsea, Antonio Conte.

"Ketika membesut klub lain, Carlo pernah meminta beberapa pemain saya dan saya berkata 'tidak', dia pun tidak bersikeras seperti Conte. Carlo mengerti dan melakukannya dengan sangat lembut," ujar De Laurentiis.

"Saya tidak akan pernah lupa ketika Conte merayu saya untuk melepas Kalidou Koulibaly ke Chelsea dengan harga 58 juta euro," tutur De Laurentiis.

Di sisi lain, pria berusia 69 tahun ini optimistis Ancelotti akan menunjukkan kesetiaannya kepada Napoli.

"Carlo datang ke sini karena menyukai klub, kota dan tim Napoli saat ini. Dia bukan seseorang yang akan menggunakan Napoli sebagai batu loncatan," kata De Laurentiis.

Ancelotti sudah sangat berpengalaman menukangi klub Negeri Piza. Pelatih Terbaik Serie A 2001 dan 2004 ini pernah membesut Parma, Juventus dan AC Milan.

Menariknya, sama seperti Conte, Ancelotti juga pernah memimpin Chelsea. The Blues bahkan dibawa Ancelotti menjadi kampiun Liga Inggris pada 2010. (Septian Tambunan)


Komentar
Close Ads X