Kompas.com - 29/05/2018, 16:25 WIB
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), berduel dengan bek Swansea City, Alfie Mawson, dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 22 Januari 2018. AFP/Geoff CaddickPenyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kanan), berduel dengan bek Swansea City, Alfie Mawson, dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 22 Januari 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Roberto Firmino ternyata punya peran dalam kehadiran Fabinho ke Liverpool. Pemain asal AS Monaco itu diumunkan resmi bergabung ke Liverpool pada Senin (28/5/2018) atau Selasa dini hari WIB. 

Fabinho mengaku lebih dulu berbicara dengan sesama pemain asal Brasil, Roberto Firmino, sebelum memutuskan bergabung dengan Liverpool dari AS Monaco.

"Kami berbicara cukup banyak mengenai kota Liverpool, infrastruktur klub, juga pelatih dan bagaimana bekerja di bawah asuhannya. Jadi, saya tahu sedikit lebih banyak soal Liverpool lewat Firmino," kata Fabinho seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Liverpool.

Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup A, Ditutup oleh Derbi Arab

"Saya tahu ia sosok fantastis dan baik. Ia bisa membuat proses adaptasi menjadi lebih mudah," ucapnya.

Bek asal Brasil ini akan resmi bergabung dengan Liverpool setelah melewati tes medis dan diikat dalam kontrak hingga 2023 bersama The Reds.

Kepindahan Fabinho ke Liverpool akan efektif berlaku per 1 Juli 2018 ketika bursa transfer musim panas dibuka. 

Pemain berusia 24 tahun ini diperkirakan didatangkan Liverpool dengan nilai transfer 45 juta pounds atau sekitar RP 839,9 miliar.

Fabinho mengungkapkan bisa mengenal lebih dekat mengenai beragam hal tentang Liverpool melalui rekan satu timnya di timnas Brasil, Roberto Firmino.

Ia juga berharap lewat bantuan Firmino dirinya bisa beradaptasi dengan cepat bersama klub yang bermarkas di Stadion Anfield.

Fabinho yang memiliki kemampuan sama baik di posisi bek sayap dan gelandang bertahan ini akan menambah kekuatan anak asuhan Juergen Klopp pada musim depan. (Wisnu Nova) 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.