Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Arsenal Ragukan Kualitas Unai Emery

Kompas.com - 29/05/2018, 16:08 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Daily Star

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, meragukan kapasitas pelatih Unai Emery karena catatan minornya selama dua tahun menangani Paris Saint-Germain.

Menurut Petit, Unai Emery bisa dibilang gagal di PSG meski telah mendominasi kompetisi domestik Perancis. Hal ini dikarenakan, Emery tidak bisa membendung ego para pemain bintang PSG yang sering terlihat berselisih di dalam lapangan.

Tidak hanya itu, Petit juga menyoroti banyak pemain PSG yang menyalahkan Emery di depan media yang tentu saja sangat buruk untuk Emery.

"Saya tidak yakin para pemain Arsenal akan percaya dan mendengarkan instruksi dari Unai Emery. Dia gagal di PSG karena tidak mampu menjadi pemimpin di ruang ganti," kata Petit dikutip dari Daily Star, Selasa (29/5/2018).

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

"Emery tidak dihormati oleh para pemainnya. Saya melihatnya sangat frustrasi di PSG. Dia terlihat sendiri. Pemilik klub juga tidak melindungi Emery. Dia menghadapi sendiri segala kritikan," ujar Petit menambahkan.

Atas dasar ini, Petit menyebut bisa saja apa yang terjadi di PSG terulang lagi di Arsenal. Untuk itu, Petit berharap seluruh elemen klub bisa memberi kesempatan kepada Emery untuk bekerja.

"Saya sedih melihat Emery, dia tidak mendapat kesempatan di PSG karena terlalu banyak bintang di sana," kata Petit.

"Ini bisa saja terjadi lagi di Arsenal, tetapi saya berharap mereka bisa memberi kesempatan. Arsenal hanya punya sedikit bintang daripada PSG, sehingga Emery kemungkinan akan mudah melakukan tugasnya," ucap Petit menambahkan.

Baca juga: Pengacara Mesir Tuntut Sergio Ramos Rp 16 Triliun atas Aksi Cederai Mohamed Salah

Unai Emery memang akan menjalani tahun berat bersama Arsenal di musim depan. Selain karena ini pertama kalinya melatih tim Inggris, Unai Emery dipastikan akan terus berada dalam bayang-bayang Arsene Wenger yang menjadi pelatih Arsenal selama 22 tahun terakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com