"The Next Luka Modric" Jadi Rekrutan Pertama AS Roma

Kompas.com - 29/05/2018, 12:05 WIB
Monchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017. AS ROMAMonchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017.

ROMA, KOMPAS.com - Gelandang asal Kroasia, Ante Coric, resmi diperkenalkan AS Roma sebagai rekrutan pertamanya untuk musim 2018-2019, Senin (25/5/2018).

Coric yang masih berusia 21 tahun digadang-gadang memiliki kemampuan yang sama dengan seniornya di Kroasia, Luka Modric.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi klub, Roma menggelontorkan dana enam juta euro atau sekita Rp 97 miliar untuk mendatangkan Coric dari kampiun Liga Kroasia, Dinamo Zagreb. Coric akan dikontrak selama 5 tahun ke depan hingga 30 Juni 2023.

Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

Menurut direktur olahraga AS Roma, Monchi, talenta dan kemampuan Coric sangat menjanjikan untuk bisa menjadi pemain besar pada masa depan.

"Kami bangga memperkenalkan Ante Coric di sini. Saya percaya, dengan perekrutan ini, kami telah mengamankan salah satu talenta besar di Eropa," ujar Monchi dikutip Bolasport.com dari situs resmi AS Roma.

"Saya harap dengan kerja keras dari pemain dan bimbingan pelatih, bakatnya bisa berkembang lebih jauh - dan kami bisa menikmati kualitasnya dalam jangka panjang," kata Monchi menambahkan.

Coric memulai debut senior untuk Dinamo pada 2014, sehari setelah ulang tahunnya ke-17. Dia mengoleksi hampir 150 laga untuk klub asal kota Zagreb tersebut dan mencetak 23 gol dan 24 assist.

Coric juga berhasil mempersembahkan 4 trofi juara Liga Kroasia dan 3 trofi Piala Kroasia.

"Saya sangat senang bergabung dengan Roma, salah satu klub besar Eropa. Saya telah memberi segalanya untuk berada di sini dan saya tak sabar menunjukkan kemampuan saya di sini," ujar Coric dikutip Bolasport.com dari situs resmi AS Roma. (Bagas Reza Murti)


Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X