Kompas.com - 28/05/2018, 16:32 WIB
Romelu Lukaku, Scott McTominay, Chris Smalling, dan Nemanja Matic membentur pagar betis saat Manchester United bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018). AFP/CRISTINA QUICLERRomelu Lukaku, Scott McTominay, Chris Smalling, dan Nemanja Matic membentur pagar betis saat Manchester United bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018).

KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Scott McTominay, mengaku tidak akan mengubah keputusan. Dia tetap membela tim nasional Skotlandia dan menolak bermain bersama timnas Inggris.

McTominay adalah pemain berdarah Skotlandia yang didapat dari ayahnya, tetapi lahir di Inggris. Dengan begitu, McTominay bebas memilih kewarganegaraan antara Skotlandia dan Inggris.

McTominay telah memilih Skotlandia dan sudah bermain satu kali saat kalah 0-1 dari Kosta Rika pada Maret lalu. Lantaran laga ini bukan agenda FIFA, McTominay masih memiliki kesempatan untuk mengubah status warga negara.

Terkait dengan kemungkinan itu, McTominay sudah yakin dengan keputusannya dan dia tidak akan mengubahnya.

"Saya tidak akan melakukan itu (berpindah ke Inggris). Anda bisa melupakan kemungkinan itu," kata McTominay dikutip dari Daily Mail, Senin (28/5/2018).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

McTominay mengakui bahwa dirinya sempat melakukan pertemuan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate, untuk membahas kemungkinan membela Inggris. McTominay kemudian bertemu dengan mantan pelatihnya, Sir Alex Ferguson dan juga pelatih Man United saat ini, Jose Mourinho.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada pertemuan antara saya dengan Southgate. Namun ketika bertemu dengannya saya sudah membuat keputusan. Saya menganggap tawaran dari Inggris adalah sebuah pujian kepada saya," ujar McTominay.

"Ferguson kemudian datang kepadaku dengan pendekatan personal. Saya juga bertanya kepada Mourinho. Nasihat keduanya membantuku memilih. Saya hanya ingin bermain untuk Skotlandia dengan alasan yang sederhana," ucap McTominay.

Pada musim ini, McTominay menjadi perhatian karena kerap diturunkan Mourinho dalam laga besar Man United. Tercatat McTominay tampil pada pertandingan melawan Liverpool, Chelsea, dan Sevilla dalam Liga Champions.

Hingga saat ini, McTominay sudah tampil sebanyak 27 kali dalam semua kompetisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.