Spalletti Percaya Inter Milan Bisa Bersaing di Liga Champions - Kompas.com

Spalletti Percaya Inter Milan Bisa Bersaing di Liga Champions

Kompas.com - 28/05/2018, 12:46 WIB
Joao Cancelo merayakan gol bersama Miranda dan Rafinha saat Inter Milan menjamu Cagliari pada pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Seasa (17/4/2018).MIGUEL MEDINA Joao Cancelo merayakan gol bersama Miranda dan Rafinha saat Inter Milan menjamu Cagliari pada pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Seasa (17/4/2018).

KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, percaya bahwa skuad yang ia miliki sudah bisa disebut sebagai modal yang bagus untuk bersaing di Liga Champions musim depan.

Inter Milan meraih tiket ke Liga Champions 2018-2019 dengan susah payah hingga pekan terakhir Liga Italia 2017-2018.

Inter lolos hanya karena unggul head-to-head dari Lazio yang finis di peringkat kelima klasemen Liga Italia dengan poin yang sama, 72.

Untuk menghadapi Liga Champions musim depan, hal pertama yang akan dilakukan Spalletti adalah menempa mental pemain yang ada terlebih dulu.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa

 

Selepas itu, Spalletti baru berpikir tentang tambahan pemain baru untuk memperkuat skuadnya.

"Saya berpikir bahwa Inter Milan telah memiliki para profesional yang penting di dalam skuad berkat memanfaatkan bursa transfer dan mereka telah bermain dengan benar," kata Spalletti seperti dikutip BolaSport.com dari Premium Sport.

"Bersama-sama kami akan membuat perubahan yang mendasar untuk menghadapi kompetisi paling eksklusif di dunia. Mentalitas dan semangat tim adalah elemen penting untuk bermain di Liga Champions," tutur Spalletti.

Menurut Spalletti, pemain berkulaitas saja tidak cukup untuk bisa tampil bagus di Liga Champions. Dibutuhkan mental bertanding yang bagus agar bisa bertahan lebih lama.

Spalletti kemudian memberi contoh bagaimana kesalahan kiper Liverpool, Loris Karius, di partai final musim ini.

"Anda membutuhkan para pemain hebat yang dapat menemukan solusi sendiri di atas lapangan. Jika tidak, Anda berisiko terempas secara telak," ucap Spalletti.

“Contohnya seperti Karius yang merupakan kiper berkualitas, tetapi ia tidak terbiasa bermain di level pertandingan tertentu telah menjadi pembeda di kompetisi yang luar biasa ini," tutur mantan pelatih AS Roma ini.

Terkait dengan siapa target transfer Inter Milan, hingga saat ini Spalletti masih belum banyak bicara. Di sisi lain, Inter Milan juga harus mempertahankan para pemain andalannya seperti Mauro Icardi, Milan Skriniar, dan Ivan Perisic dari buruan klub-klub besar Eropa lainnya. (Verdi Hendrawan)


Komentar
Close Ads X