Kompas.com - 28/05/2018, 10:40 WIB
Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, saat memberikan instruksi ke anak asuhnya dalam sesi latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (24/3/2017). TB Kumara/Juara.netPelatih Persebaya, Iwan Setiawan, saat memberikan instruksi ke anak asuhnya dalam sesi latihan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (24/3/2017).
|

KOMPAS.com - Tim asal Pulau Garam Madura, Madura United, kembali membuat gebrakan. Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab tersebut resmi mengontrak eks pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, untuk menangani pembinaan usia dini.

Disampaikan oleh Presiden Klub Madura United, Aqsanul Qosasih, klubnya kini telah mengikat kontrak pelatih asal Aceh tersebut.

Selain menangani tim U-19, Iwan juga diproyeksikan sebagai mentor bagi para pelatih lokal di Madura.

Adapun Djoko Susilo yang sebelumnya diposisikan sebagai pelatih U-19 akan dinaikkan pangkat sebagai asisten bagi Milomir Seslija di tim senior.

Baca juga: Mitra Kukar Ingin Akhiri Rekor Buruk Saat Jumpa PSIS Semarang

"Selamat bergabung Iwan Setiawan di keluarga besar Madura United. Iwan akan menjadi mentor di Madura United kelompok usia bersama-sama dengan pelatih Lokal Madura," kata AQ, sapaan akrab Aqsanul Qosasih.

"Kewenangan Iwan juga sebagai direktur akademi Madura United, sementara untuk coach Djoko Susilo akan bersama-sama dengan coach Milo menangani tim senior sebagai asisten pelatih," ucapnya.

Alasan AQ mau mempekerjakan pelatih yang dikenal dengan kata-katanya yang sering mengundang kontroversi tersebut ialah karena Iwan dikenal berhasil dalam pembinaan di berbagai kelompok usia.

Hal ini ditegaskan AQ juga merupakan bukti komitmen Madura United untuk bisa memajukan sepak bola dari sejak usia dini.

"Iwan Setiawan, selama ini adalah pelatih yang sangat sukses membina pemain kelompok usia. Referensi saat menangani Villa 2000 sangat diharapkan bisa ditularkan dengan baik di Madura United sehingga lahir banyak pemain profesional dari pola pembinaan," ujarnya. (Suci Rahayu)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X