Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giggs Sebut Gareth Bale Penyerang Terbaik di Dunia

Kompas.com - 27/05/2018, 19:53 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih timnas Wales sekaligus legenda Manchester United, Ryan Giggs, menilai menyebut penyerang Real Madrid, Gareth Bale, sebagai pemain terbaik di dunia. Itu dilontarkan usai Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool dalam partai final Liga Champions.

Bale mencetak dua gol dalam laga di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Ini sekaligus membawa Los Blancos mencetak sejarah sebagai tim pertama yang meraih trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Bale, yang baru menjalani pertandingan pada menit ke-61 setelah menggantikan Isco, mencetak gol pertama melalui aksi yang sangat spektakuler. Dua menit setelah masuk, dia melakukan tendangan salto menyambut umpan Marcelo. Kiper Loris Karius tak mampu menjangkau si kulit bulat untuk membuat Real Madrid unggul 2-1.

(Baca juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Pada menit ke-83, tendangan keras pemain 28 tahun itu menambah keunggulan Real Madrid menjadi 3-1. Dari luar kotak penalti, Bale melepaskan tembakan dengan kaki kiri dan Karius tidak sempurna mengantisipasinya sehingga bola yang ditahannya bisa menembus gawang.

"Dia memenangkan empat trofi Liga Champions dan begitu sukses di Real Madrid. Dia adalah pemain terbaik," ucap Giggs seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat," tutur Giggs.

Bale juga sempat mencetak gol dalam final Liga Champions kala Real bertemu Atletico Madrid pada tahun 2014. Kala itu, Real Madrid menjadi juara dan merupakan gelar pertama Bale dalam kompetisi paling bergengsi antarklub Eropa tersebut.

"Pemain hebat muncul pada saat yang tepat dan mampu membuat perbedaan. Bale sudah dua kali melakukan itu dalam laga final Liga Champions," ucap Giggs. (Tomy Kartika Putra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com