Lampard dan Ferdinand Benarkan Tindakan Sergio Ramos terhadap Mo Salah

Kompas.com - 27/05/2018, 11:00 WIB
Mohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/GENYA SAVILOVMohamed Salah mengalami cedera saat berbenturan dengan Sergio Ramos pada final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool di Kiev, 26 Mei 2018.

KIEV, KOMPAS.com - Frank Lampard dan Rio Ferdinand menyebut tidak ada yang salah mengenai apa yang dilakukan Sergio Ramos terhadap Mohamed Salah pada laga final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018).

Pada menit ke-29, Sergio Ramos melakukan pelanggaran terhadap Mohamed Salah. Ramos terlihat menempel ketat Salah hingga keduanya terjatuh dan saling menimpa badan. Alhasil, Salah harus meninggalkan lapangan lebih cepat dua menit berselang.

Menurut Lampard, apa yang dilakukan Ramos masih dalam tahap wajar karena Ramos berposisi sebagai pemain bertahan.

"Ramos melakukan apa yang seorang bek harusnya lakukan jika Anda melakukan kontak dengan mengikat lengan," kata Lampard seperti dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

Baca juga: Cuplikan Gol-gol Final Liga Champions, Ada Blunder dan Gol Spektakuler

"Hasilnya memang kurang beruntung pada akhirnya karena Salah jatuh di posisi yang keliru," ujar legenda Chelsea tersebut.

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memiliki pendapat serupa mengenai hal ini.

"Saya rasa Ramos bertahan dengan baik dan ia tak bermaksud untuk menyakiti Salah," ujar Ferdinand.

Baca juga: Pernyataan Meragukan dari Ronaldo di Tengah Euforia Juara Real Madrid

Dalam rekaman video ulang, Salah terlihat yang lebih dahulu merangkul lengan kiri Ramos. Karena sambil berlari, Salah kemudian terjatuh dan Ramos menimpanya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Mo Salah mengalami cedera ligamen pada bahu kirinya. Pemain asal Mesir ini diperkirakan akan kembali pulih dalam dua pekan ke depan. (Sri Mulyati)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X