Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andrea Dovizioso: Casey Stoner Hanya Pilihan Keempat Ducati

Kompas.com - 27/05/2018, 09:30 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LE MANS, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengatakan bahwa Casey Stoner awalnya hanyalah pebalap pilihan keempat Ducati untuk musim 2007. Dovi mengatakan bahwa setelah dia, Ducati juga menghubungi Nicky Hayden dan Marco Melandri.

Namun, pada akhirnya Stoner adalah pilihan tepat bagi Ducati karena mampu menjadi juara dunia pada tahun 2007.

"Ducati lalu merekrut Stoner, yang akhirnya menjadi keputusan paling luar biasa dalam sejarah olahraga," ujar Dovizioso.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Monaco 2018 - Ungguli Vettel dan Hamilton, Daniel Ricciardo Sukses Rebut Pole Position

"Tapi di Bologna, selain menghubungi saya, Ducati juga melakukan negosiasi serius dengan Nicky Hayden dan Marco Melandri."

"Stoner datang hanya setelah mereka menolak, dan lalu dia mencetak sejarah di dunia balap," lanjut Dovizioso.

Dirinya juga hampir bergabung bersama tim Ducati pada tahun 2007.

Namun, Dovizioso lebih memilih untuk bertahan di kelas 250cc, dengan harapan bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

"Saya melihatnya sebagai lompatan dalam kegelapan. Target saya itu tetap di lingkungan Honda, dan saya rasa tahun 2007 adalah waktu yang tepat untuk bertahan di kelas 250cc," kata Andrea Dovizioso dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Baca juga: Cuplikan Gol-gol Final Liga Champions, Ada Blunder dan Gol Spektakuler

"Mungkin untuk merebut gelar dunia, kemudian melanjutkan perjalanan menjadi pebalap tim pabrikan Honda," ujar dia menambahkan.

Namun, pilihan Dovizioso untuk bertahan tidak membuahkan hasil. Pada tahun itu, Dovizioso gagal merebut gelar juara dunia karena kalah dari Jorge Lorenzo.

Dovizioso sendiri pada akhirnya tetap promosi ke kelas MotoGP pada musim 2008 dan membela tim Scot Racing. (Samsul Ngarifin)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com