Mohamed Salah Diragukan Tampil pada Piala Dunia 2018 - Kompas.com

Mohamed Salah Diragukan Tampil pada Piala Dunia 2018

Kompas.com - 27/05/2018, 06:42 WIB
Cristiano Ronaldo mencoba menghibur Mohamed Salah yang mengalami cedera pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018. AFP/SERGEI SUPINSKY Cristiano Ronaldo mencoba menghibur Mohamed Salah yang mengalami cedera pada laga final Liga Champions di Kiev, 26 Mei 2018.

KYIV, KOMPAS.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah, mendapat cedera cukup parah saat melawan Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018).

Atas cedera ini, kini peluang Salah untuk membela tim nasional Mesir menjadi tanda tanya.

Menurut dokter timnas Mesir yang menjadi staf medis di Liverpool, Salah mengalami cedera pada ligamen di sendi bahu.

Selain itu, Menteri Olahraga Mesir mengonfirmasi bahwa Salah membutuhkan waktu dua pekan untuk pemulihan cedera yang akan dilakukan di Inggris.

Baca juga: Cuplikan Gol-gol Final Liga Champions, Ada Blunder dan Gol Spektakuler

Salah mendapatkan cedera ini seusai berduel dengan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Dia terjatuh dengan posisi tangan terlebih dahulu sebelum Ramos jatuh di atas badan Salah setelahnya.

Mantan pemain AS Roma itu akhirnya harus ditarik keluar pada menit ke-31. Pada pertandingan ini, Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-3.

Seusai laga, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengaku prihatin dengan kondisi Salah.

"Ini sangat tidak bisa dipercaya. Cedera pada bahunya sangat serius. Salah sangat ingin terus bermain, tetapi saya tidak mengizinkannya," kata Klopp dikutip dari BT Sport.

"Salah saat ini sedang berada di rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan. Cedera itu terlihat sangat buruk," ujar Klopp.

Baca juga: Pernyataan Meragukan dari Ronaldo di Tengah Euforia Juara Real Madrid

Pada Piala Dunia tahun ini, Mesir tergabung di Grup A bersama Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay.

Jika tidak ingin kehilangan kesempatan pada Piala Dunia pertamanya, Salah harus segera sembuh karena Piala Dunia akan dimulai kurang dari dua minggu ke depan.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar
Close Ads X